Tekan Penyebaran Covid-19, Desa Genjeng Dijadikan Kampung Tangguh

0
190

Nganjuk, IP.News – Upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk khusus di Desa Genjeng Kecamatan Loceret, terus dilakukan. Selain memperketat protokol kesehatan, upaya lain adalah diresmikan sebagai kampun tanggung, Selasa (23/6/2020).

Menurut Kepala Desa Genjeng, Lausin langkah ini sebagai upaya menggerakkan warga bersama-sama menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desanya.

“Intinya, masyarakat dan aparat dari tiga pilar desa bergerak bersama. Selain itu juga bergerak mengatasi dampak sosial yang timbul,” ujar Lausin.

Lausin menegaskan, Desa Genjeng dijadikan kampung tangguh tersebut dilengkapi sarana dan prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Sebelumnya Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto dalam sambutan Apel Besar menyambut Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Nganjuk menyampaikan Jajaran Polres Nganjuk konsentrasi penuh dalam pembentukan kampung tangguh semeru dalam upaya memutus penyebran virus Covid-19

“Kami berharap dengan terbentuknya Kampung Tangguh di masing-masing wilayah jajaran Polres Nganjuk bukan hanya secara simbolis saja tanpa ada kegiatan yang nyata, namun harus diaplikasikasikan dalam kehidupan di masyarakat yang nantinya akan benar-benar dapat memutus penyebaran Covid 19,” kata Handono Subiakto, Senin (15/6/2020).

Dijelaskan Handono Subiakto, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh anggota jajaran Polres Nganjuk dalam melaksanakan tugas harus tetap secara humanis dan tidak sampai terjadi kontra produktif yang akan mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Sementara itu Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat telah meresmikan sejumlah Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Nganjuk. Hal itu sebagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 dimotori Polda Jatim. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here