Terkait Ambruknya SMP Negeri 2 Ketapang, Polisi Tetapkan 7 Tersangka

0
86
Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Waluyo Saputro, dalam pres reelise Rabu (02/10/2019)

Sampang,IP.News – Dalam rangka pengungkapan kasus ambruknya SMP Negeri 2 Ketapang yang meyeret 7 tersangaka termasuk mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sampang, Jupri Riyadi.

Polres Sampang sudah menyelesaikan proses penyelidikan dan penyidikan kasus korupsi Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 2 Ketapang. Dan berkas Berita Acara (BAP) sudah di serahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, ini semua berkat pengembangan atas diperiksanya Abdul Azis selaku pemilik CV,” Jelas Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Waluyo Saputro, dalam pres reelise Rabu (02/10/2019)

Sementara di tempat yang sama Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Subiantana, menyatakan bahwa mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sampang, Jupri Riyadi yang meyatakan telah melaporkan petama kasus ambruknya SMPN 2 di bantah olehnya. Menurut dia sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ia mempunyai kewenangan untuk mengawasi dan bertanggung jawab terhadap proyek bermasalah tersebut.

Kasat menambahkan bahwa semua ini nanti kita buktikan di persidangan, kalau memang dia yang melaporkan kasus korupsi ambruknya sekolah itu. Karena di saat menjadi Kepala Dinas pendidikan dia harus ikut mengawasi terhadap proyek tersebut,” tegas AKP Subiantana.

Perlu kita ketahui bahwa kasus korupsi SMPN 2 Ketapang senilai Rp 134 juta itu telah menyeret sebanyak 7 orang tersangka dan Penyidik telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti berkas administrasi pengerjaan proyek dan dokomen lainya. (Jum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here