Tilik Warga, Wabup Subandi Bedah Rumah Marsiatin warga Desa Janti, Waru

0
132

Sidoarjo, IP.News – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi tilik warga Desa Janti. Marsiatin (60) janda yang tinggal dengan 2 orang cucu, warga Desa Janti RT 18, RW 1, yang hari ini (5/5) disidak oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi.

Dari laporan yang terima ada warga Desa Janti, Waru rumahnya tidak layak huni. Ia yang dikenal sebagai sosok yang peduli, ramah dan mengayomi, segera bertindak cepat untuk melihat kondisi warga tersebut. Dengan didampingi Kepala Desa Janti, Dinsos dan Baznas, dating langsung ke lokasi.

“Pak Kepala Desa Tolong nanti tindak lanjuti, segera disikapi terkait bantuan – bantuan segera dilaksanakan. Mumpung kondisi hujannya juga sudah agak reda, biar nanti klo hujan lagi sudah tidak bocor,” jelasnya

Kondisi rumah Marsiatin memang sangat memprihatinkan. Bila hujan tiba atap rumah bocor semua. Pekerjaan sehari – hari hanya jualan sayur didepan gang, itupun hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan makan saja.

Ia juga menitipkan kepada Kepala Desa Janti, H. Muchammad Chusen, untuk mengawal bedah rumah ibu Marsiatin. Baznas Sidoarjo juga dipastikan besok segera ditindak lanjuti untuk bedah rumah senilai Rp. 20 juta.

Untuk mengcover bedah rumah lebih lanjut hingga proses selesai, diharapkan kepala desa melakukan swadaya. Tujuannya untuk meringankan beban ibu marsiatin.

Ketika dikonfirmasi mengenai bantuan dari pemerintah, ibu Marsiatin menerima bantuan semua mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga bantuan beras. Sementara kondisi kedua cucunya, satu masih sekolah tingkat SMP, dan satunya lagi sudah putus sekolah, karena keterbatasan biaya.

Kondisi rumahnya semakin parah, sejak suaminya meninggal tiga tahun yang lalu. Harapannya setelah ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, bantuan bedah rumah segera terlaksana, bisa tinggal dengan tenang. (Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here