Tim Gugus Tugas COVID 19 Kabupaten Sidoarjo, Bagikan APD dan Paket Sembako untuk Relawan Posko Covid-19 di 18 Kecamatan Se-Sidoarjo

0
102

Sidoarjo, IP.News – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui respons cepat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) Yakni membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, sepatu boot, thermo gun, sarung tangan, masker, helm, dan pelindung mata serta sembako. Yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua gugus tugas penanganan Kabupaten Sidoarjo, Nur ahmad Syaifudin serta di damping kapolresta Sidoarjo , Ketua DPRD Sidoarjo, kasiops kodim sidoarjo kepada 18 kecamatan Se-Sidoarjo, pada apel pagi, di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (14/4).

Dalam arahanya, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sidoarjo , menindaklanjuti surat edaran Bupati Sidoarjo nomor 180/ SE/ 2573 I 438.1.1.112020 selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid – 19 Kabupaten Sidoarjo kepada para camat se – Kabupaten Sidoarjo. Disampaikan terkait melakukan monitoring dan pelaporan warga yang datang ke wilayahnya berdasarkan data Episentrum Wabah Covid-19 serta mendirikan gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan hingga Desa.

Disampaikan Ketua Gugus COVID 19 Kabupaten Sidoarjo bahwa surat ini memperhatikan perkembangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sidoarjo dan merupakan respon cepat pencegahan berkelanjutan. “Kami perintahkan kepada seluruh camat dan kepala desa di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk mendirikan gugus tugas penanganan covid 19 hingga tingkat Desa dan melakukan koordinasi secara intensif dengan Forkopimcam,”Pintanya.

“Diharapkan dengan dibentuknya gugus tugas di masing – masing desa sesuai ketentuan tentang APBDesa 2020 yang dikeluarkan Surat Edaran Kementerian Desa bahwa anggaran Desa bisa digunakan untuk penanganan wabah Covid – 19 dan kegiatan Padat karya tunai yang berskala lokal desa untuk dimanfaatkan kepada masyarakat desa yang terdampak adanya wabah COVID 19, Gugus tugas penanganan covid tingkat desa dapat melakukan komunikasi secara struktrural ke atas, yakni kepada gugus tugas kecamatan, lalu kecamatan di komunikasi ke gugus tugas Kabupaten Sidoarjo, supaya informasi bisa terkontrol dengan baik, Adapun untuk para perangkat desa, diminta tetap memperhatikan pelayanan kepada masyarakat. tegasnya.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji menambahkan, bahwa APD dan sembako ini kami berikan kepada para petugas di 18 posko relawan covid-19 tingkat Kecamatan, yang nantinya akan di kordinasikan hingga tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo. Agar apabila di wilayah kita jika ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal dunia mendadak, dapat dengan cepat ditangani. Bila yang sakit mendadak, kita respons cepat sehingga dapat segera dilakukan perawatan medis,”Ungkapnya.

Kapolresta Sidoarjo berharap, pembagian APD dan paket sembako di tingkat Kecamatan ini dapat dimanfaatkan petugas, para relawan di posko, dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi masyarakat. (Mas/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here