Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Bersama FORMI Sidoarjo

0
519
Bupati Sidoarjo saat menghadiri perayaan berdirinya FORMI Sidoarjo yang ke 9, di Gor Serbaguna.

Sidoarjo, IP.News – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kabupaten Sidoarjo peringati 9 Tahun berdirinya organisasi yang sebagai wadah olah raga rekreasi.

Peringatan FORMI yang diselenggarakan di gedung serbaguna Sidoarjo pada hari Minggu 15 September 2019, merupakan salah satu bentuk nyata kegiatan olah raga didalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten Sidoarjo pada khususnya, Senin (16/9/2019).

Ketua FORMI M.G Hadi Sutjipto,SH,MM saat dikonfirmasi mengatakan, Formi telah membantu untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga dengan tujuan masyarakat sidoarjo sehat bugar, gembira dan luar biasa.

“Saat ini ada 36 cabang olah raga/club/komunitas yang sudah bergabung dengan FORMI”,cetusnya.

Hal ini, menandakan begitu besar animo masyarakat untuk berolah raga, melalui formi diharapkan semuanya seneng olahraga.

“Formi juga memprakarsai terbentuknya kampung olah raga rekreasi yang sudah berdiri di beberapa desa. Dengan harapan bisa berkembang diseluruh desa di Kabupaten Sidoarjo, sehingga semua masyarakat di masing-masing desa gemar berolah raga”, lanjut Pak cipto, sapaan akrabnya.

Selain itu, FORMI juga menciptakan Senam Tari dengan iringan Lagu Lontong Kupang yang merupakan makanan khas Kabupaten Sidoarjo yang diciptakan oleh anggota formi (APSI) dan diharapkan bisa menjadi icon. Dimana dalam gerakannya yang merupakan gabungan antara tari dan senam. Pasalnya, senam lontong kupang ini telah mewakili Perwosi Jawa Timur pada lomba senam tingkat nasional dan mendapatkan juara 1.

Dalam waktu yang sama, hadir Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum meyampaikan, bahwa memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat merupakan salah satu upaya pembangunan masyarakat yang sehat sebagai upaya dasar dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

Lebih jauh Abah Saiful menjelaskan, dengan moment ini bisa menjadi sarana silaturrahmi diantara masyarakat khususnya bagi anggota FORMI untuk saling mengenal, saling berinteraksi dan tukar pengalaman, serta dapat mewujudkan rasa gembira masyarakat sidoarjo yang sehat dan bugar baik jasmani maupun rohaninya.

“kita memerlukan pelaksana pembangunan, yang disamping memiliki moral dan SDM yang kuat baik. Dan juga diperlukan manusia yang sehat, bugar dan ceria agar mampu menjadi pribadi yang lebih baik”, papar Bupati Saiful Ilah.

Menjelang akhir acara, pemberian penghargaan kepada pemenang Juara Lomba CFD antar korda se kabupaten Sidoarjo diraih oleh terbaik I Formi KORDA Porong , terbaik ke II Formi Korda Sidoarjo, Terbaik III Formi Korda Taman, Terbaik ke IV Formi Korda Krian.

Sedangkan untuk Juara Lomba Club terbaik diraih oleh Club Jantung Sehat Sidoarjo, terbaik II Club Lansia Sidoarjo, terbaik III Aerobic Alternatif Sidoarjo, dan untuk Lomba Formi Kecamatan Terbaik, Terbaik ke I FORMI Kecamatan Krian, Formi terbaik ke II Kec. Taman, Terbaik ke III Formi Kecamatan Sedati, serta untuk Lomba Komunitas Terbaik, Terbaik ke I diraih IPSS, terbaik II KOSTI, terbaik III Bellydance.(az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here