TINGKATKAN LAYANAN DISHUB KOTA MALANG TERAPKAN SISTEM APLIKASI PERPAKIRAN

0
1418

Malang, IP.News – Gebrakan Dinas Perhubungan Kota Malang di bidang Retribusi parkir di tahun 2019 luncurkan sistem layanan berbasis aplikasi SISPARMA sistem aplikasi perparkiran kota malang untuk mendata potensi masing-masing titik lokasi parkir juga lakukan pendataan ulang dan pembaruan surat penujukan parkir /KTA juru parkir dan koodinator di tiap wilayah.

Kepala Bidang parkir Dishub Kota Malang, Yayan heryana S. Sos. Msi saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, sabtu (9/3/18) mengatakan Dishub Kota Malang meluncurkan sistem aplikasi ini untuk pendataan ulang bertujuan untuk menekan para juru parkir Liar maupun kebocoran restribusi parkir di wilayah Kota Malang.

“ Penataan terhadap tata kelola parkir ini di mulai tgl 11 februari hingga 11 maret kita lembur hingga jam 7 malam, manfaatnya dengan sistem ini dapat memudahkan melihat data jukir di titik wilayah termasuk jumlah potensi retribusi parkir sesuai dengan karcis melalui sistem ini bisa di lihat google maps dapat di ketahui lokasi titik parkir semuanya transparan “ Kata Yayan.

Kabid parkir menambahkan tidak ada sama sekali pungutan uang saat perpajangan surat penujukan parkir (ID Card) gratis, pendataan potensi parkir kita ada pendampingan oleh KPK (komisi pemberatasan korupsi) dan kejaksaan juga kepolisian jika pendataan sudah selesai kami akan koordinasi dengan kepolisian dan kejaksan dengan menyerahkan data titik parkir.

“ Kita terus tingkatkan penertiban parkir yang belum terdata di beberapa tempat beberapa hari kemaren kita akan lakukan terus guna pendataan wilayah kami “. Tambahnya.

Yayan menghimbau para kordinator dan jukir yang belum terdaftar silahkan segera mendaftarkan titik parkir.

“ Kami juga berharap peran serta masyarakat , Media Maupun akademisi Diharapkan untuk membantu kami dalam mengedapankan pembenahan parkir Demi kenyamanan warga kota malang“. Himbaunya. (rick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here