TMMD 105 Bojonegoro, Danramil Kedungadem: Kita Sudah Siap 100%

0
346

BOJONEGORO, IP.News – Kesiapan dan kematangan tak luput dari perhatian, terutama bagi sosok yang bisa dikatakan menjadi superstar tingkat Kecamatan selama sebulan penuh. Ia harus menyatakan siap, ketika orang nomor satu dilingkup Kodim 0813 Bojonegoro bertanya langsung dengannya. Dia adalah Kapten Inf Paryanto, Danramil Kedungadem. Dan ditempat ia menjabat itulah, keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 105 Bojonegoro diadakan.

Lebih lanjut, Kapten Inf Paryanto mengatakan bahwa TMMD 105 Bojonegoro, yang dipusatkan di Desa Tondomulo akan memenuhi target 3S, ‘Selesai, Senang, dan Sukses’. Menurutnya, 3S itu, selesai proses pengerjaan terkait sektor fisik, dan selesai pelaksanaan sektor non fisik.

Senang bagi warga Desa Tondomulo akan wujud atau rupa sektor fisik, dan saat berlangsungnya pembinaan atau penyuluhan. Serta, sukses secara keseluruhan penyelenggaran TMMD selama sebulan penuh di desa tersebut.

“Kita sudah siap 100%. Kepala Desa sudah kita hubungi jauh-jauh hari, beliau jawab oke, kita senang atas jawaban itu. Ketua RT sama Ketua RW juga respek kalau ada TMMD disini, semua happy kita juga happy,” ucapnya, Kamis (4/7/2019).

Menurut catatannya, luas Desa Tondomulo mencapai 1,57 kilometer persegi atau 157 hektar, dengan jumlah penduduk tercatat 5.043 jiwa, yang terdiri dari 2.506 laki-laki, dan 2.537 perempuan.

“Jumlah penduduk desa disini sekitar 5.000an, laki-lakinya sekitar 2.500an, perempuannya sekitar 2.500an, laki-laki dan perempuan berimbang. Kalau luas desa ini sekitar 150an hektar, tidak terlalu luas, tidak terlalu kecil, sedang,” jelasnya.

Kondisi desa, dijelaskannya, Desa Tondomulo bisa dikatakan berstatus desa agak terpencil, sarana prasarana yang minimalis, prosentase angka kemiskinan yang lumayan besar, dan setiap musim kemarau menjadi daftar langganan daerah rawan kekeringan.

“Desa ini kalau boleh, agak terpencil, sarana parasana kurang, tingkat kemiskinan cukup lumayan banyak. Kalau kemarau sepertinya sudah menjadi langganan, langgangan kekeringan,” sambungnya. (triss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here