Total 144 Nakes Meninggal Dunia, Terakhir Dua Perawat di Jatim Gugur

0
37
Para petugas pemakaman Covid-19 di Kota Malang bekerja hingga larut malam. (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

SURABAYA, IP.News – Dua orang perawat di Jawa Timur gugur terpapar Covid-19, Minggu (11/7/2021). Saat ini di Jatim jumlah perawat yang meninggal dunia menjadi 144 orang. Satu perawat yang gugur yakni Samsul Muharto bertugas di rumah sakit TNI Angkatan Laut Oepomo Surabaya. Perawat senior ini sebelum menjalani perawatan di rumah sakit tempatnya bertugas.

Kemudian Sukandar, perawat yang bertugas di Puskesmas Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura. Dia sebelumnya dirawat di PKM Pasean Pamekasan.

“Saya ingin teman-teman tetap memperketat protokol kesehatan, jangan sampai terlena,” ucap Ketua PPNI Jatim, Profesor Nursalam, Minggu (11/7/2021).

Sejak Januari hingga bulan Juli ini sebanyak 78 perawat meninggal dunia. Gugurnya dua perawat ini kembali menambah jumlah perawat yang meninggal dunia akibat covid-19 menjadi 144 orang. Sementara jumlah perawat terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 4.5800.

“Saat ini banyak pasien yang belum dapat kamar, ini juga patut kita waspadai. Tidak menutup kemungkinan risikonya saat ini semakin meningkat,” katanya.

Sumber : iNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here