Tradisi Petik Laut Muncar di Padati Pengunjung

0
82
Kepala Dinas Kelautan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi Ir Hary cahyo Purnomo saat menghadiri tasyakuran petik laut muncar

Banyuwangi, IP.News – Petik laut yang dikolaburasikan dengan fish market , menjadikan daya tari tersendiri. Hadir dalam acara Bupati Banyuwangi H Abdulah Azwar Anas MSi beserta Forpimcam Muncar.

Acara yang digelar pada bulan purnama pada tahun baru islam atau tahun baru Hijriah , bertempat di Dusun Sampangan Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi ini hadiri Kepala Dinas Kelautan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi Ir Hary cahyo Purnomo beserta staf .

Saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan Ir Hary Cahyo Punomo mengatakan sebenarnya ini bagian dari kolaburasi petik laut dengan fish market Banyuwangi yang wisata pariwisatanya maju ,dimana ada 99 Banyuwangi festival , diMuncar yang diploting petik laut yang dikolaburasi dengan fish market. Dimana dari apa yang menjadi potensi lokal perikanan juga menjadi wisata bahari.

“ Hal ini diharapkan Muncar yang menjadi potensi perikanan itu menjadi daya tarik tersendiri “ Kata Harry.

Kepala Dinas Kelautan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi juga menjelaskan ikhiar yang dimaksud adalah menjaga kebersihan dari kotoran mulai dari hulu sampai ke hilir , dan hal ini memerlukab kesadaran dari masyarakat.

Sehingga bagaimana cara pengelolaan menangkap ikan dengan sumberdaya ikan , disini tentunya dengan cara Namun masih perlu lebih ditingkatkan lagi , khususnya kepada warga pendatang , yang begitu memahami betapa pentingnya kebersihan laut.

Terkait sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan, Hary mengungkap untuk tingkat kesadaran sudah cukup lumayan baik “ Dengan even fish Market yang dikolaburasikan dengan petik laut diMuncar akan semakin menambah peningkatan perekonomian “ Ungkapnya. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here