Ugal-Ugalan di Tol Sidoarjo, Bus Terguling Timpa Calya

0
191

Sidoarjo, IP.News – Aksi ugal-ugalan sopir bus Restu Agung Putera, Mujib (47) membawa petaka. Bus bernopol P 7265 UK yang dikemudikannya, terguling hingga menimpa mobil Toyota Calya berwarna silver N 1534 BS di Km 756/200 dari arah Porong menuju Waru.

Selain ugal-ugalan, sang sopir bus warga Tongas, Probolinggo ini juga ngantuk saat mengendara. Beruntung bus ini tak berpenumpang. Namun, Mujib mengalami luka ringan hingga dibawa ke RS Delta Surya Sidoarjo.

“Menurut analisa petugas kejadian dan hasil interogasi dengan pengemudi, kecelakaan ini terjadi karena pengemudi Bus Hino Nopol P 7265 UK mengemudi ugal-ugalan menggunakan bahu jalan sehingga menyebabkan laka tabrak samping,” jelas Kasat PJR Polda Jatim Kompol Erik Bangun Perkasa kepada, Rabu (19/4/2023).

Erik membeberkan kronologi kejadian. Insiden ini bermula saat kendaraan Toyota Calya nopol N 1534 BS melaju dari Sidoarjo arah waru di lajur kanan dengan kecepatan sedang. Saat itu, arus lalin lancar dan cuaca cerah.

“Selanjutnya dari arah belakang tepatnya bahu jalan melaju dengan kecepatan tinggai bus hino Nopol P 7265 UK. Kemudian menjelang km 756/200 B, pengemudi kendaraan Toyota Calya berpindah lajur ke lajur kiri,” kata Erik.

“Namun dari arah belakang pengemudi kendaraan Bus Hino berpindah dari bahu jalan masuk ke lajur sehingga menabrak bagian samping kendaraan Toyota Calya yang berada di lajur kiri. Kemudian kendaraan Bus Hino menabrak tiang kupu-kupu dan guard rail pembatas jalan dan menimpa kembali bagian depan mobil,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kanit PJR Jatim II AKP Ega Prayudi mengatakan, Bus Hino jurusan Jember-Surabaya ini terlihat setengah terguling karena menabrak pembatas jalan tol. Sementara itu, bus juga naik ke rerumputan.

Sedangkan kondisi Calya mengalami penyok di bagian depan hingga sebagian kacanya pecah.

Dari peristiwa ini, Ega mengatakan, korban luka hanya 1 orang yakni sopir bus. Sang sopir mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Delta Surya Sidoarjo. Sementara bus ini tak berpenumpang.

“Korban 1 orang, sopir bus, tidak terlalu berat hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Delta Surya Sidoarjo,” imbuh Ega.

Sementara untuk mobil Calya ditumpangi 4 orang. Yakni bapak, ibu dan dua anaknya. Ega menyebut, keempatnya selamat.

“Di mobil tidak ada korban, mobil ditumpangi bapak, ibu dan anak 2. Jadi terisi empat penumpang alhamdulillah selamat,” imbuhnya.

Mobil ini ditumpangi warga Malang yang hendak menjemput anaknya di Bandara Juanda. Ega mengatakan, mobil mengalami kerusakan di bagian. Bodi depan mobil penyok hingga kaca depan pecah sebagian.

“Untuk seluruh penumpang Calya informasi berangkat dari Malang tujuan Bandara Juanda menjemput anaknya yang kerja di Pontianak,” kata Ega.

Ega menyebut, kondisi keempat penumpang selamat. Pihaknya pun mengantarkan para penumpang ke Bandara Juanda karena mobil Calya yang ditumpangi warga Malang ini rusak.

“Sehubungan kendaraan Calya rusak berat, maka kami unit 202 mengantarkan ke Bandara Juanda,” imbuhnya. (cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here