Warga Kali Sampuro Dapat Tambahaan Fasilitas Jaringan Gas Bumi

0
1051
Bupati Sidoarjo Saiful Illah, SH. M.Hum bersama pejabat kementrian ESDM saat meresmikan Tambahaan jaringan Gas di Kecamatan Tanggulangin.

Sidoarjo, IP.News – Warga Desa Kali Sampurno Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo kini semakin sumringah telah menikmati jaringan gas untuk kebutuhan energi rumah tangga.

Hal ini sebagai wujud komitmen pemerintah melalui kementrian ESDM bahwa di Kecamatan Tanggulangin yang diprioritaskan mendapat alokasi tambahan jaringan gas di wilayah yang terdekat dapat lumpur lapindo dan sebagai sentra perajin kulit untuk meningkatkan kebutuhan masyarakatnya terhadap gas cenderung lebih tinggi.

“ Alhamdulilah Desa Kali Sampurnio mendapat tambahan jaringan gas sehingga dapat menikmati kebutuhan Energi lebih Murah dan aman “. Tandas Kades Kali Sampurno H. Nur.

Lebih dari itu komitmen Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menambah pasokan penggunaan gas bagi 7.093 masyarakat pengguna gas di Kabupaten Sidoarjo, sebagai tindak lanjut MOU penanda tanganan nota kesepahaman persediaan dan pendistribusian gas di Kementrian ESDM yang telah di gelar.

Peresmian penambahan jaringan gas Sidoarjo di daerah Tanggulangin dihadiri oleh Bupati Sidoarjoi H. Saiful Illah, SH. M.hum, Pejabat Kementrian ESDM, pejabat forkopnka dan Pemdes Kali Sampurno serta undangan lainnya.

Hadi Salah seorang warga Kali Sampurno saat di konfirmasi wartawan mengenai kegiatan itu mengatakan dirinya merasa senang dengan adanya tambahan jaringan gas ini, karena penggunaan gas ini harganya lebih murah juga keamanannya lebih terjamin. (Gus Met/Cak Ron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here