Warga Sampang Korban Konflik Wamena Tiba di Kampung Halaman

0
34
Bupati Sampang H. Selamet Junaidi saat menemui warga sampang konplik di wamena – papua di Pendopo Kabupaten.

Sampang, IP.News – Tahap demi tahap warga Sampang pengungsi korban kerusuhan atau konflik di Wamena – papua berdatangan. Malam ini ada 24 orang yang datang yang di sambut langsung oleh Bupati Sampang H. Selamet Junaidi.

Pantuan Indonesia pos di lapangan pengungsi akibat konflik di wamena – Papua ini sebelum menuju ke Sampang di jemput di bendara Abdul Rahman Saleh Malang dan langsung naik bus menuju Pendopo Kabupaten Sampang yang di sambut Bupati dan masyarakat Sampang.

Sementara itu Bupati Sampang H. Selamet Junaidi menyatakan bahwa penjemputan 24 orang pegungsi korban kerusuhan di wamena ini bersama dengan pegungsi lain dari warga jawa timur yang berasal dari berbagai daerah seperti Surabaya, Probolingo, Malang, Lumajang, termasuk dari Sampang sendiri. Mereka dievakusi menggunakan transportasi udara Hercules menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang.

“Alhamdulillah para pegungsi warga Sampang selamat sampai tujuan dan masih ada puluhan lagi akan datang ,dan saya masih kordinasi dengan kepala suku disana dan para Bupati ,agar pegungsi kita cepat di tagani,” Jelas H.Idi yang akrap di panggil, Rabu (02/10/2019).

Lebih Lanjut Bupati Sampang mengatakan dengan kejadian ini kami langsung merespon penuh dan menjeput langsung di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang langsung di data ada 24 pegungsi warga Sampang dan langsung di pulangkan ke sampang , dengan penjeputan ini saya harus menggagalkan untuk pergi ke Negara Jepang untuk menghadiri acara sebagai pemateri di Universite Nagoya Jepang, karena menurut dia lebih penting megurus warga dulu di timbang ke negara jepang. Menurutnya ini merupakan konflik sosial yang perlu kita tagani secara cepat,” Tuturnya.

Perlu diketahui, pada gelombang pertama, Minggu, 29 September 2019 kemarin, setidaknya ada 34 warga Sampang yang sudah dipulangkan ke keluarganya masing-masing dan malam ini Rabu 02 Oktober 2019 ada 24 warga termasuk 5 masih anak anak di pulangkan menuju ke Pendopo Sampang dengan menggunakan 1bus. (Jum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here