Warga Sudah Bisa Menikmati Pembangunan Alun – Alun Sidoarjo

0
223

SIDOARJO, IP.News — Pembangunan Alun – Alun Sidoarjo Sudah Selesai tepat waktu,dengan Selesainya pembangunan itu.Tahun baru 2024 warga Sidoarjo dapat menikmati indahnya Alun -Alun Kabupaten Sidoarjo usai disulap. Hal itu sebagaimana disampaikan salah satu warga asal Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (2/1/2024).

Kini wajah ruang terbuka hijau di jantung kota Delta itu menjadi lebih bersih, tertata rapi, serta membuat nyaman bagi pengunjung, ucap Fauzi warga asli Sidoarjo yang suka healing melepas kepenatan usai berjibaku masalah aktifitas pekerjaan setiap harinya.

Ia katakan sebelumnya Alon- Alon terlihat kabel yang bergelantung mulai utara hingga selatan monumen Jayandaru,kini tidak akan tampak lagi.
Kabel-kabel tersebut kini sudah dirapikan agar tidak menganggu pengunjung, tambah Fauzi.

Sedangkan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali tandaskan kabel yang bergelantung dari utara hingga selatan Jayandaru dipindahkan ke sisi timur Alun-alun.

Listrik dan kabel kami pindahkan ke timur jalan dan kami rapikan kembali sehingga nantinya aman bagi pengunjung, jika dilihat dari depan tidak terlihat kabel bergelantungan, katanya.

Nantinya, Alun-alun tersebut terlihat lebih bersih dan estetik tanpa keberadaan kabel yang sebelumnya menggantung.

Tujuan dari revitalisasi ini adalah menciptakan ruang terbuka hijau (RTH) yang nyaman dan aman bagi masyarakat dan mempercantik jantung kota Sidoarjo. Termasuk di dalamnya penataan kabel ini, tambah Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo.

Finishing proyek revitalisasi Alun-alun Kabupaten Sidoarjo tampak estetik dan asri

Kepala Bidang Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo mengatakan selain untuk mempercantik Sidoarjo, proyek ini juga tak abai dalam peningkatan pemenuhan mobilitas pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas.

Pada rangkaian revitalisasi Alon-Alon ini juga dilakukan pelebaran ujung jalan pada sisi barat Alun-alun yaitu untuk radius tikung, ucapnya.

Hery berambut setengah putih menambahkan, pelebaran pada ujung jalan sisi barat ini adalah permintaan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo agar mempermudah akses kendaraan dari sisi barat saat belok kiri.

Pelebaran ujung untuk radius tikung sekitar 3 meter agar memudahkan pengendara motor dan mobil saat akan berbelok kiri, tambahnya.

Sedangkan kontraktor pelaksana bonafit wong Darjo asli merasa bersyukur bisa menyelesaikan revitalisasi Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo. Cuma ada sedikit masalah yaitu hilangnya lampu sorot hiasan pada malam tahun baru menambah kerjaan .saya berharap dinas lingkungan Hidup memahami soal ini, pembelian lampunya di Jakarta butuh waktu yang sedikit agak lama. Ujar Dedik.Tapi yaa Alhamdulillah revitalisasi Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo bisa on timeline, ucap dia bersyukur.(Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here