Wisata Paralayang perlu Perhatian Khusus dari Pemerintah Kabupaten Blitar

0
1682
lokasi kegiatan paralayang di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar

Blitar, IP.News – Pemerintah Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar sudah melaksanakan Musringbangdes dengan melibatkan RT RW sampai tokoh masyarakat untuk menampung usulan-usulan dari masyarakat, kemudian membawa usulan ke Musringbang Kecamatan dalam musyawarah ini disepakati untuk membangun sana dan prasarana pembangunan potensi wisata Paralayang di Gunung Pegat di area Lengkeh.

Namun pemerintah Desa KAwedusan juga berharap perhatian khusus dari pemerintah daerah karena pariwisata paralayang salah satu icon Kabupaten Blitar. pengembangan potensi wisata paralayang akan berdampak pada masyarakat yang ada disekitar wilayah desa untuk memajukan taraf perekonomian yang sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar “ Mengembangkan pembangunan berbasis Desa dan Kawasan Pedesaan menuju Kabupaten Blitar Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing” banyak hal yang diupayakan Pemerintah Desa Kawedusan untuk membahas perbaikan-perbaikan pembangunan Rehabilitasi jalan dan jembatan yang merupakan aspek penting menuju ke tempat wisata paralayang. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar Agustiono saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan “untuk musringbang kecamatan mengusulkan untuk wisata paralayang dan dapat respon dari teman-teman kepala desa wilayah Ponggok.

Ini bertujuan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat warga sekitar bila semua berjalan baik. Kita perlu menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada diwilayah ini khususnya di wilayah barat. Khusus untuk outbond telah menarik perhatian pengunjung dari MTS, SMA dan sekitar wilayah Srengat juga rekan-rekan MTS Tulungangung.

Saya rasa sangat positif karena salah satunya mendidik anak untuk lebih mengenal lingkungan dan mencintai alam. Juga bisa ditumbuh kembangkan dari sejak usia dini dari anak TK dan SD bahkan untuk kegiatan yang aktif di pramuka. Satu hal yang perlu direalisasi adalah pembangunan rehabilitasi jalan dan jembatan yang menuju tempat wisata di Dusun Rambutan penerangan dibutuhkan sampai keatas, bahkan trek keatas perlu diperbaikikan peelebaran sehingga tidak hanya desa yang memikirkan kita juga mengharapkan dari pemerintah Daerah Kabupaten Blitar khususnya porbupar memperhatikan wilayah wisata paralayang di Gunung Pegat.” Tandasnya.

Disisi lain Wakil Bupati Marhaenis UW menyampaikan “alhamdulilah olah raga wahana paralayang mendapat respon dari Bupati dan kita semua. Wisata paralayang jadi icon Kabupaten Blitar yang terletak di Gunung Pegat. Bahkan kita sudah berkali-kali untuk melakukan surve disana ternyata sesuai untuk paralayang. Harapan kita untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana kita siap. Kami juga berharap pada pemuda-pemuda pencinta alam dan olahraga support akan kegiatan ini. Sekali lagi harapan bagi Kabupaten blitar wisata paralayang menjadikan icon Kabupaten Blitar.” Pungkasnya. (HER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here