World Health Day, Karyawan PT. BMKU Galakkan Konsumsi Buah Pisang

0
2714

Karyawan PT. BMKU menunjukan kemasan buah pisang di acara World Health Day 2017

Pasuruan, IP.News – PT.  Barokah Mitra  Karya Unggul (BMKU) berlokasi di Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan  dalam memperingati hari kesehatan internasional atau World Health Day dengan menggalakkan setiap karyawan mengk8onsumsi buah pisang .Jum’at (7/04/2017) kemarin.

 

Gelaran mengkonsumsi buah pisang yang diikuti kurang lebih 1000 karyawan ini merupakan ajang untuk merayakan keragaman buah Indonesia sekaligus sebagai kampanye dalam menggalakkan mengkonsumsi buah Nusantara yaitu pisang.

World Health Day itu sendiri dengan tema ” Kesehatan adalah investasi terpenting dalam menggapai prestasi “.

Sebelum  digelarnya acara mengkonsumsi buah pisang bersama itu,  di dahului dengan senam demo famile yang dilakukan seluruh karyawan, acara ini juga berkomitmen menggelorakan selogan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat produktifitas meningkat  Melalui World Health Day,

Manager HRD PT. BMKU. Ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM menegaskan komitmennya untuk menyehatkan seluruh karyawan dengan mengkonsumsi buah pisang. Menurutnya, dalam standar yang ditetapkan WHO, idealnya setiap orang memakan buah minimal sebanyak 75 kilogram per tahun. Jumlah itu masih jauh dari statistik konsumsi buah masyarakat Indonesia yang ada di kisaran 65 kilogram per kapita per tahun. Karena itulah, pihaknya ingin semakin banyak karyawan  PT. BMKU harus rutin memakan buah, terutama buah yang diproduksi petani lokal yaitu buah pisang.

Selain itu, menurut Kukuh ajang konsumsi buah pisang bersama ini merupakan untuk mempererat tali silaturohmi  antara karyawan dengan pihak managemen. “ dengan mengkonsumsi buah pisang bersama ini bisa memberikan suasana guyup di lingkungan perusahaan dan bisa menciptan rasa kebersamaan untuk meningkatkan produktifitas,” ujar Kukuh kepada awak media.

Sementara itu,  secara terpisah Direktur PT. BMKU  Gunawan Wibisono. ST mengatakan merupakan kebanggaan tersendiri bagi PT. BMKU TPO Beji dalam mengadakan kegiatan  World Health Day kali ini.

Menurut Gunawan, mengkonsumsi Buah pisang bersama merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membiasakan suluruh karyawan untuk mengkosumsi buah khususnya pisang yang kaya akan gizi.

Fariana Sari karyawan PT. BMKU mengatakan acara World Health Day dengan mengkosumsi buah pisang di lingkungan perusahaan merupakan komitmen managemen dalam ikut mendukung seluruh karyawan untuk hidup sehat ” acara makan buah pisang bersama ini menggerakkan diri saya dan teman-teman suka makan buah khususnya pisang” kata Fariana diamini Siti Romlah di ruang supervisor produksi  (Cak Ron)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here