Nganjuk Kondusif Selama Pentahapan Pilkada Serentak 2024, Kapolres:Efek Optimalisasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan(KRYD)

0
7

Nganjuk, IP.News – Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., mengungkapkan hingga saat ini situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Nganjuk dalam keadaan aman dan tertib.

Hal ini disampaikan AKBP Siswantoro saat memberikan keterangan kepada media Pokja Polres Nganjuk di Lobby Polres Nganjuk, Kamis, (24/10/2024).

Menurut Kapolres, menjaga situasi kondusif selama pentahapan Pilkada Serentak 2024 adalah hasil dari upaya kepolisian melalui optimalisasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan program lain seperti Silaturahmi Kamtibmas, Program Sokoguru serta FGD bersama tokoh lintas sektoral.

“KRYD ini kami lakukan secara intensif, baik melalui patroli, pengamanan titik-titik rawan, hingga pendekatan kepada tokoh masyarakat dan berbagai elemen lainnya,” jelas AKBP Siswantoro.

AKBP Siswantoro menambahkan, keterlibatan aktif dari masyarakat dan sinergi antara pihak kepolisian dengan pemerintah daerah juga menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Kami mengapresiasi masyarakat Nganjuk yang tetap menjaga kerukunan serta kedewasaan berfikir dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya peran aktif seluruh pihak dalam menjaga situasi yang aman dan tertib ini hingga selesainya seluruh tahapan Pilkada.

“Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan berharap Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” pungkas Kapolres.(acha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here