Bagikan 500 GoodyBag, Pekerja PT.BMKU Gelar Aksi Simpati Peringati Hari AIDS

0
95

Pasuruan, IP.News – Sebagai bentuk peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal (01/12), pekerja yang gabung di Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) Unit PT. Barokah Mitra Karya Unggul (PT.BMKU) berkedudukan di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur membagikan bingkisan berupa 500 goodybag berisi snack dan stiker campaign untuk para pengguna jalan raya di kawasan selatan traffic light Taman Dayu Pandaan. Rabu (1/12/2021)

Urifah, Ketua FSP RTMM-SPSI Unit PT. BMKU mengatakan dengan menggelar aksi simpatik ini masyarakat bisa mengerti dan memahami tentang bahaya HIV/AIDS dan bagaimana upaya pencegahannya.

“ Dengan kegiatan menyebar liflet berarti telah mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS. Selain itu mereka juga mengajak masyarakat untuk menghilangkan stigma negatif dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS atau ODHA “. Katanya.

Menurut Urifah, sesuai dengan tema peringatan tahun ini, “Akhiri ketimpangan, Akhiri AIDS” pihaknya mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat. Salah satunya setia kepada pasangan. Mengingat dari tahun ke tahun jumlah orang dengan HIV/AIDS (ODHA) meningkat.

Sekedar diketahui, penularan Virus HIV/AIDS sendiri beragam, diantaranya melalui jarum suntik, narkoba dan sering berganti-ganti pasangan, ataupun ibu rumah tangga yang tertular pasangannya.(cb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here