Banwaslu Sidoarjo Berharap Media Aktif Dalam Pengawasan Pemilu

0
151

Sidoarjo, IP.News – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidoarjo mengadakan Media Gathering dengan menggandeng sekitar 150 insan pers (media) untuk berperan aktif dalam pengawasan Pemilu 14 Pebruari Tahun 2024 ,bertempat di Ballroom Hotel Luminor Senen(12/2/2024). Ajakan itu, untuk memberikan kritikan dan masukan berimbang bagi kinerja Bawaslu Sidoarjo.

Acara itu dihadiri ratusan wartawan dari berbagai media ini, mulai media online, media cetak maupun media elektronik (televisi) juga perwakilan dari Organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. . Dalam acara yang dikemas Gathering Bersama Insan Pers di Pemilu 2024 ini, untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan serta meningkatkan pengawasan Pemilu 14 Pebruari Tahun 2024 besok.

“Kami meminta seluruh insan Pers untuk tidak berhenti memberikan kritikan. Tujuannya, dari tulisan berbagai media itu kita jadikan pemantik untuk kita tarik sebagai informasi awal dan dianggap sebagai temuan,” ujar Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha saat acara Media Gathering Bawaslu dengan Insan Pers.

Selama ini, lanjut Agung pihaknya bersama sejumlah Komisioner Bawaslu lainnya, menyaksikan keberimbangan informasi atau keberimbangan tulisan dalam perhelatan Pemilu Tahun 2024 di Sidoarjo. Apalagi subtansi yang dilihat secara faktual di Sidoarjo keberimbangan pemberitaan dari setiap paslon atau peserta pemilu nyaris sama semua.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan pers yang banyak membantu melalui tulisan-tulisannya..Termasuk dalam persoalan etika, pidana dan pelanggaran Pemilu kali ini,” tegas Agung.

Bagi Agung dengan adanya kegiatan gathering media ini, artinya pihak Bawaslu Sidoarjo sudah mengambil langkah serius dalam mensukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Pebruari Tahun 2024 besok.

“Kami serius melibatkan media dalam peningkatan pengawasan ini melalui kegiatan duduk bersama kali ini,” tandasnya.

Sementara dalam acara itu, selain dihadiri Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha juga dihadiri Fathur Rohman (Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan), Moeh Arief (Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi), Anditya Sentana (Plt Kepala Sekretariat) dan Mya Mediana (Bendahara Pengeluaran Bawaslu Sidoarjo).(Met/bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here