Beda Dukungan Calon Kades, Warga Pakuwesi Saling Bacok

0
89
AKP DIDIK WALUYO
Kapolsek Curahdami Bondowoso

Bondowoso, IP.News – Dua hari Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan hari Senin, 15 Nopember 2021 dan diikuti oleh 171 desa se Kabupaten Bondowoso, beberapa desa suhu politiknya mulai memanas. Puncaknya terjadi di Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

Peristiwa diawali cekcok antar pendukung calon Kepala Desa lalu berujung pembacokan. Korban diketahui bernama Muhammad hambali warga desa setempat yang disebut menjadi pendukung calon incumbent (petahana).

Menurut kesaksian warga yang enggan disebut namanya, kejadian bermula ketika pelaku yg bernama Na’at melintasi wilayah korban yang berada di RT 8 ditegur korban karena diduga melakukan suap atau serangan fajar dan kondisi sudah memasuki dini hari sekitar jam 01.00 wib, sempat terjadi cek cok antara korban dan pelaku namun warga berhasil melerai keduanya.

Pelaku sudah pergi, namun tak berselang beberapa lama pelaku kembali dengan membawa celurit dan langsung menyabetkannya kearah korban. Beruntung korban masih bisa diselamatkan warga lain dan melerai keributan itu. Korban langsung dirujuk ke Puskesmas Curahdami karena mengalami luka bacok pada lengan kanan.

Sementara itu Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo langsung bergerak cepat. Pelaku diringkus dan dibawa ke Polres untuk diamankan. “Kami jerat dengan pasal 351 KHUP,” terang AKP Didik Waluyo, Sabtu, 13 November 2021

Dari pantauan IP.News pada Sabtu siang, Muspika Curadami langsung turun ke Desa Pakuwesi termasuk Camat Curahdami Saudia Yourdan bersama Kapolsek dan Danramil.

Camat Curahdami Saudia Yourdan sangat menyayangkan kejadian tersebut dan menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“Mendukung salah satu calon sah – sah saja, namun harus menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kondisi tetap kondusif” pungkasnya saat ditemui IPnews, Sabtu siang. (Arif JT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here