Bentuk Kaderisasi BPC HIPMI Sidoarjo Lantik Pengurus HIPMI PT

0
314

Sidoarjo, IP.News – Badan Perwakilan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sidoarjo menggelar Rakercab sekaligus pelantikan para pengurus organisasi HIPMI (PT) Perguruan Tinggi di Kabupaten Sidoarjo yang baru terbentuk demi mengembangkan potensi pengusaha muda di lingkungan kampus.

Ketua BPC HIPMI Sidoarjo Muhammad Dian Felani Sabtu (14/1) di sela acara yang bertempat di Hotel Luminor Sidoarjo mengatakan, pembentukan HIPMI perguruan tinggi itu merupakan mandat dan amanat organisasi BPP HIPMI Pusat yang mengharuskan berdirinya HIPMI di universitas yang ada di Sidoarjo yang juga umumnya di seluruh Indonesia.

“Tujuannya untuk mempersiapkan para lulusan perguruan tinggi ini menghadapi MEA. sering terlupakan setelah lulus mereka bingung mencari kerja dan tak pernah berpikir untuk menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Ia menjelaskan adanya HIPMI PT di lingkungan kampus bertujuan memperkenalkan mengenai segala sesuatu tentang usaha dan bagaimana caranya mahasiswa bisa mulai merintis usaha sejak berada di bangku kuliah sehingga nanti dapat menjadi pengusaha yang tangguh dan berpengalaman.

“Kami berharap nantinya kita tidak lagi kita sibuk memikirkan angka pengangguran tinggi karena mahasiswa sudah bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” Tandas Mas Dian, sapaan akrab Muhammad Dian Felani.

“Harapannya terbentuk kaderisasi semakin banyak yang mengenal HIPMI Perguruan Tinggi, maka akan semakin banyak pula yang mengenal dunia usaha,” ujarnya.

Pengusaha mudah ini juga menambahkan pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan pelatihan (mentoring) untuk mendidik mereka bagaimana caranya membuat usaha agar tidak jatuh. Menurutnya banyak pengusaha yang jatuh karena tak adanya mentor.

“Ke depan nanti ada agenda yang kami persiapkan untuk mengadakan forum bisnis besar dengan mengundang pakar diantaranya Eric Tohir dan Sandiaga Uno,” urainya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Rakercab Sandi Ariamanda menyampaikan BPC HIPMI Kabupaten Sidoarjo hari ini mengadakan Rakercab. Yang mana dengan diadakannya Rakercab ini dapat merapatkan barisan pengusaha muda di Kabupaten Sidoarjo sehingga dapat memunculkan gagasan-gagasan yang dapat mendorong kolaborasi di kota Delta sehingga pemulihan dan peningkatan ekonomi dapat tercapai.

“HIPMI siap menyumbangkan tenaga, waktu dan pemikiran guna terciptanya ekonomi kreatif dan kolaboratif. Tentunya kami mengajak segenap unsur pemangku kepentingan dan para stakeholder untuk turut memberikan sumbangsih terbaiknya,” tutur Sandi (met/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here