Berita Duka, 3 Perawat di Jatim Kembali Gugur karena Covid-19

0
167
3 Perawat di Jatim Kembali Gugur karena Covid-19 (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, IP.News – Tiga perawat di Jawa Timur (Jatim) gugur usai terinfeksi Covid-19. Ketiganya diduga terpapar Covid-19 saat memberikan pelayanan kesehatan.

Ketiga perawat ini yakni Dwi Chandra yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Pria berusia 27 tahun ini menjalani perawatan selama enam

Hampir bersamaan, Fauziah Lutfia Mariyati, perawat di DPD PPNI Kabupaten Jombang juga meninggal dunia. Kemudian menyusul satu perawat lagi Wahyu Setia Utomo, yang bekerja di DPD PPNI Kota Malang.

Ketua DPW PPNI Jatim Nursalam mengatakan, jika semakin banyak perawat yang gugur dikhawatirkan akan mempengaruhi pelayanan dan penanganan kesehatan di tengah pandemi.

Tidak menutup kemungkinan kalau kita melihat 20-30 persen perawat yang terkonfrimasi positif. Itu sudah sangat terjadi kekurangan,” kata Nursalam, Minggu (22/8/2021).

Penambahan relawan pun belum bisa mencukupi karena butuh waktu proses adapasi, edukasi dan ini juga menjadi risiko,” ucapnya lagi.

Sementara itu dari 548 tenaga kesehatan di Jawa Timur yang meninggal dunia sebanyak 252 orang di antaranya adalah perawat. Sementara, sejak Januari hingga pertengahan Agustus 2021 sebanyak 186 orang perawat meninggal dunia akibat Covid-19.

sumber : iNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here