BUMDes Jatirejo Loceret Dirikan Pasar Modern “Djatie Mart Mandiri “

0
410
Secara Simbolis Plt Camat Loceret Gatut Sugiarto melepas balon tanda peresmian Djatie Mart Mandiri, Jatirejo – Loceret

NGANJUK, IP.News – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatirejo, Kecamatan Loceret meresmikan Djatie Mart Mandiri, Senin (20/12/2021). Djatie Mart Mandiri merupakan pasar modern Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat, yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Djatie Mart Mandiri diresmikan oleh Plt Camat Loceret, Gatut Sugiarto, M.Si. Dalam sambutannya ia mengatakan, Djatie Mart merupakan inovasi dan terobosan baru dalam upaya peningkatan PADes.

“Saya mengapresiasi terobosan desa dalam membangkitkan roda perekonomian masyarakatnya. Masyarakat bisa berbelanja di mini market ini. Dan diharapkan ke depan tidak hanya Desa Jatirejo yang memiliki inovasi BUMDes seperti ini, tapi semua desa yang ada di Kecamatan Loceret,” ucap Gatut usai peresmian.

Gatut juga mengaku bangga. Sebab Djatie Mart Mandiri bisa menjadi pelopor bagi desa lain untuk menciptakan inovasi. Terutama dalam sektor pengelolaan BUMDes.

“Kehadiran Djatie Mart Mandiri ini, tentunya harus terus didukung agar ke depan bisa menjadi sektor usaha yang mandiri bagi desa. Hal ini demi peningkatan ekonomi kerakyatan,” tambahnya sambil menyebut Djatie Mart Mandiri harus dikembangkan, sehingga bisa menjadi pilot project desa lainnya.

Sebagai informasi, untuk memeriahkan peresmian Djatie Mart Mandiri, turut digelar berbagai kegiatan. Seperti lomba mewarnai untuk siswa-siswi TK seluruh Kecamatan Loceret. Serta bazar UMKM, yang berlangsung selama sepekan mulai 20 hingga 25 Desember 2021. (*)

Sumber : PING

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here