Bupati Gus Muhdlor Yakinkan Pengusaha Untuk Tidak Ragu  Berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo

0
113

Sidoarjo, IP.News – “Resesi tahun 2023 Insya Allah tidak terjadi di Kabupaten Sidoarjo”. Ucapan itu disampaikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP diawal sambutannya saat melaunching grand opening Joglo Resto RSS yang terletak di Jalan Raya Bypass Juanda Sidoarjo, Sabtu, (18/2). Bukan tanpa sebab bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakannya. Itu dilakukan untuk menyakinkan para pengusaha untuk terus berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo.

Gus Muhdlor meyakinkannya bahwa Kabupaten Sidoarjo sangat bagus untuk tempat berinvestasi. Pasalnya didukung oleh infrastruktur yang sangat bagus. Pembangunan terus berjalan. Salah satunya pembangunan infrastruktur jalan yang masif dikerjakannya.

“Kami ingin informasikan bahwa secara umum infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo punya dampak yang lebih dan proyeksi yang baik untuk investasi, Kabupaten Sidoarjo ini masih sangat “seksi” untuk tempat berinvestasi,”ucapnya.

Gus Muhdlor sendiri mengapresiasi berdirinya resto semacam ini. Hal itu menandakan kepercayaan berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya kehadiran Joglo Resto dan Cafe akan menjadi warna baru bagi pecinta kuliner. Ia melihat resto bernuansa adat Jawa tersebut cukup menarik. Kata-kata bijak memenuhi hampir disetiap ruangan.

“Selamat untuk Joglo Resto dan Cafe, sukses untuk pak Brigjen Imam Sayuti beserta keluarga, semoga siang ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,”ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Hal itu seiring dengan penerimaan pajak daerah. Seperti dari pajak BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) yang terus mengalami peningkatan. Saat ini sudah mencapai Rp. 440 milyar.

“BPHTB ditahun 2020 sebelum kami masuk hanya Rp. 240 milyar, tetapi ditahun 2021 naik menjadi Rp. 357 milyar dan tahun 2022 naik kembali menjadi Rp. 440 milyar, ada kenaikan yang hampir 100 persen,”ujarnya.

Grand opening Joglo Resto RSS kemarin siang juga dibarengi dengan penyerahan anugerah Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI kepada resto tersebut. Rekor MURI restoran dengan pajangan kata-kata bijak dalam bahasa Jawa maupun Indonesia terbanyak. Muri mencatat ada 512 kata-kata bijak yang dipampang diresto tersebut. Git

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here