Danramil Cluring Ajak Seluruh Elemen Menjaga Kebersihan Sungai

0
777
Forpimka Cluring dibantu oleh masyarakat Desa Benculuk dan seluruh instansi diwilayah kerja Camat Cluring Dan juga perhutani bareng 2 membersihkan sungai.

Banyuwangi, IP.News – Progam kali bersih yang dicanangkan pemerintahan Kabupaten Banyuwangi mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dimasyarakat , khususnya masyarakat Kecamatan Cluring Kabuoaten Banyuwangi.

Forpimka Cluring yang dimotori oleh Danramil Cluring , Kapten Inf IWayan Sudana, dengan dibantu oleh Forpimka yang lain serta seluruh instansi yang ada diwilayah kerja Kecamatan Cluring dan seluruh elemen masyarakat Desa Benculuk, bareng bareng melakukan kerja bakti membersihkan sungai yang berada diDusun Krajan .

Sungai yang melintasi wilayah perkampungan padat penduduk , yang juga berada disebelah Masjid Jami’ Al Falah, nerupakan sungai besar yang masuk wilayah balai Besar Provinsi Jawa Timur.

Air yang merupakan kebutuhan vital kehidupan manusia , oleh karena perlu mendapatkan perhatian yang serius baik masalah pelestariannya maupun kebersihan.

Selain itu Danramil Cluring , Kapten Wayan mengajak seluruh komponen masyarakat , untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan , termasuk lingkungan sungai , agar tetap bersih , bersih lingkungan sekitarnya dan juga air yang menjadi sumber kehidupan manusia, yaitu agar tidak membuang sampah disungai,ajak Danramil.

Kapolsek Cluring IPTU Madrias Diantoro SH.saat dikobfirmasi dilokasi kerja bakti yang didampingi anggotanya mengatakan pihaknya selalu mengawal dan mendukung progam pemerintah , apalagi air merupakan sumber dari kehidupan manusia ,oleh karena perlu dijaga bersama sama kebersihannya .

Sementara itu, Sekcam Cluring Dra. Titik H.mewakili Camat Cluring , saat dilokasi kerja bakti , menuturnya sangat senang sekali dengan kekompakan seluruh instansi yang ada diwiliyahnya, untuk bersama sama untuk selalu menjaga kebersihan sungai , karena ini merupakan progam Bupati Banyuwangi , dengan istilah Progam kali betsih.

Terpisah, Pj Kepala Desa Benculuk Sutrisno saat ditemui mengatakan pihaknya selalu menghimbau kebersihan mulai dilingkungan rumah tangga hingga tempat ibadah maupun lingkungan tempat wisata dan juga lingkungan wilayah sungai,agar airnya tetap jernih dan bersih . (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here