Digitalisasi Kearsipan Desa Sukojati Banyuwangi Patut Dicontoh

0
178

Banyuwangi, IP.News – Peninjauan Kearsipan Desa Sukojati Banyuwangi dihadiri oleh Sekretaris Utama ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia),Kabid kearsipan Jawa Timur,Kabib kearsipan Kabupaten Banyuwangi bertempat di Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari,Kamis(,25/5/2023).

Sekretaris ANRI Pusat,Rini Agustina.,SH.,MH., menyampaikan,apresiasi dan pentingnya tata kelola Arsip serta menuju era Arsip digital perlu dikelola dengan baik.
Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari yang telah memulai Arsip digital di Kabupaten Banyuwangi perlu ditiru dan di contoh oleh semua desa di Banyuwangi.

“Dengan adanya digitalisasi Arsip maka data akan lebih mudah dicari dan keamanan Arsip akan lebih terjaga,”tegas Sekretaris ANRI Rini Agustina.

Kepala Desa Sukojati,Untung Suripto menyampaikan, menggambarkan kondisi di desanya mulai dari masih jadi bagian dari Kecamatan Kabat sampai sekarang masuk Kecamatan Blimbingsari beserta perkembangan Smart Kampung yang didalamnya secara tidak langsung juga ada kearsipan desa.

Ketua BPD Desa Sukojati,Hariyanto sangat mendukung dengan langkah Desa Sukojati Banyuwangi dalam mengikuti perkembangan jaman sehingga besuk nya anak cucu kita akan mudah mengetahui bagaimana perjalanan Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari.

“Dengan harapan generasi yang akan datang lebih mengenal bagaimana perjalanan di desanya di masa lampau,” tegas Ketua BPD Sukojati. (Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here