Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo Adakan Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal di Desa Kraton

0
149
Acara sosialisasi Rokok Ilegal dan Rokok tanpa Cukai di Balai Desa Krajan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Kamis (21/10/2021).

Sidoarjo , IP.News – Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Sidoarjo, mengadakan sosialisasi Rokok Ilegal dan Rokok tanpa Cukai bertempat di Balai Desa Krajan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Dalam acara tersebut menghadir nara sumber dari Bea Cukai, Satpol PP, dan Bagian Perekonomian yang dihadiri oleh tokoh masyakat keraton kurang lebih 50 peserta yang di buka oleh Kasi Perekonomian Setda Kabupaten Sidoarjo Wiwik Srimo Purwatiningsih ST mewakili Camat Krian. Kamis (21/10/2021).

Sebelum acara dibuka ada pesan -pesan dari Kabid Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Kusdianto SH. Mengharapkan yang hadir dalam acara sosialisasi ini diberikan kesehatan karena sehat itu mahal sehingga bisa mengikuti sosialisasi merasa aman dan nyaman.

“ Untuk ibu dan bapak yang suka merokok di situ ada rokok ilegal yang namanya hampir menyerupai rokok legal seperti contoh Gudang Garam sedangkan rokok ilegalnya ada tulisan gudang apa gitu namanya di samarkan. apabila bapak ibu melihat atau sukur sukur mengetahui bisa langsung melaporkan ke Bea Cukai atau bagian perekonomian ada komisinya ada tentu ada “. Canda Kusdianto

Lebih lanjut Kusdianto mengungkapkan berapa komisinya nanti tanyakan ke yang bersangkutan aja. Rokok ilegal itu sangat mengganggu kesehatan tidak sama dengan rokok yang legal karena dalam campuran rokok ilegal tidak ada standarnya.

“ tidak sesuai dengan porsinya sehingga mengganggu kesehatan ibaratnya rujak yang tidak sama campurannya, dengan memahami perbedaan Rokok illegal dan legal berarti bapak dan ibu sudah membantu pemerintah dalam membedakan jenis Rokok. “ Ungkapnya.

Kusdianto juga menjelaskan Kegiatan ini dengan biaya dari hasil cukai, himbauan dari pemerintah untuk kerjasamanya dalam memberantas cukai ilegal atau rokok tanpa cukai

“ Nanti bapak ibu bisa tanya panjang lebar kepada narasumber bagaimana ciri-cirinya, bagaimana tindakan hukumnya akan di kawal oleh nara sumber secara jelas dan gamblang, harapan kami sosialisasi ini berjalan dengan aman ,nyaman dan lancar “. Jelasnya.

Sementara itu, Wiwik Srini Purwatiningsih ST. Kasi Perekonomian Sekda Kabupaten Sidoarjo dalam sambutannya menerangkan sosialisasi Rokok ilegal kali ini diselenggarakan di Balai Desa Kraton karena disinyalir di daerah Kecamatan Krian banyak beredarnya Rokok ilegal,

“ Pemkab Sidoarjo berharap dengan adanya sosialisasi masyarakat mengetahui perbedaan Rokok legal dan ilegal “. Terangnya.

Kasi Perekonomian ini juga menyampaikan yang ada hubungannya dengan Rokok itu adalah kaum lelaki tapi disini yang hadir tidak hanya bapak-bapak dari hasil sosialesasi ini bapak dan ibu bertambah pengetahuannya.

“ Kok ada sih Rokok ilegal, saya sendiri sudah merasakan hasilnya dari cukai Rokok yaitu pembangunan taman Ady Rama di bangun menggunakan dana cukai. Pemberantasan Rokok ilegal kalau bisa di berantas sampai habis di daerah Krian ini dan nanti hasilnya bisa di nikmati oleh masyarakat krian“. Ucap Purwati. (Met/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here