Eko Sutrisno SH.MH Terpilih Ketua DPC PERADI Banyuwangi periode 2023 – 2028

0
525

Banyuwangi, IP.News – Musyawarah Cabang (Muscab) ke – 3 Dewan Pimpinan Cabang Pehimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Banyuwangi telah dilaksanakan pada Hari sabtu 27 Mei 2023 bertempat di New Surya Hotel ,Jajag Kecamatan Gambiran.

Acara ini dihadiri oleh 146 peserta, namun yang menggunakan hak pilih dalam pemilihan ketua pereode 2023 – 2028 hanya 141 peserta.

Acara yang juga dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Zaenal Marzuki SH, MH. berjalan alot ,sehingga pelaksanaan Musda kali ini berlangsung hingga malam hari.

Alotnya pelaksanaan Musda kali ini dikarenakan adanya informasi, salah’satu calon ketua menjadi pengurus partai politik,

Dengan adanya isu seperti itu pimpinan sidang pleno mengambil kebijakan yaitu dengan melakukan voting,hal itu bertujuan untuk menentukan calon yang akan mengikuti kompetisi pemilihan Ketua .

Dari hasil voting, ternyata peserta yang menghendaki calon ada 3 orang lebih banyak , sehingga panitia melaksanakan kegiatan pemilihan sesuai hasil voting.

Namun saat acara pemungutan suara akan dilaksanakan,salah satu calon ada yang mengundurkan diri, yaitu Raden Bomba Sugiarto SH MH, sehingga calon tinggal 2 orang yaitu H.Mawardi SH dan Eko Sutrisno SH MH.

Dalam pemungutan suara ,Eko Sutrisno SH MH, memperoleh 95 suara sedang H Mawardi SH memperoleh 41 suara dan 5 suara dinyatakan tidak sah.

Setelah dinyatakan menang ,Eko Sutrisno, SH, MH, dihadapan peserta Musda menyampaikan setelah ini tidak ada lagi istilah kubu Eko atau kubu Mawardi, semuanya kawan

“ Semua biaya operasional Kantor DPC Peradi Banyuwangi akan saya ditanggung jadi Ketua “ Kata Eko Sutrisno, SH. MH yang mendapat tepuk tangan dari peserta musda.

Eko Sutrisno, SH. MH menyampaikan Keberhasilan memenangkan pemilihan kali ini tidak lain karena visi dan misi yang ingin DPC Peradi Banyuwangi mandiri, independen, melindungi anggota , musyawarah mufakat, meningkatkan kualitas serta Peradi yang profesional.

Sementara salah satu pimpinan sedang pleno ,Ribut puriyadi SH saat dikonfirmasi terkait alotnya dalam pelaksanaan Musda menyampaikan meskipun ada sedikit persoalan namun semua bisa diatasi dan pelaksanaan musda sesuai agenda. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here