Evakuasi Pohon Beringan Tumbang Akibat Hujan Deras Di Sertai Angin Kencang

0
60

Lumajang, IP, News – Hujan deras di sertai angin kencang mengakibatkan Pohon beringin sangat besar tumbang, sehinggah menutup akses jalan desa, kemarin sore sekira pukul 16.00 WIB, terletak di perbatasan Desa Barat dan Desa Bodang, Kec. Padang, Kab. Lumajang.

Kepala Desa Barat Efendi Yulianto, mengatakan ke media ini, bahwa akibat hujan deras dan angin kencang, menyebabkan pohon beringin yang ada di perbatasan tumbang, ketika dengar kabar dari warga, saya langsung memberitahu Kepala Desa Bodang, karena sudah sore dan cuaca masih gerimis jadi evakuasi hari ini, Jumat (26/1/2024).

Masih kata dia, pohon beringin ini berusia puluhan tahun dan merupakan tanda batas kedua Desa, selain sungai, kebetulan tidak ada warga yang lewat jadi tidak ada korban,” pungkasnya .

Turut hadir untuk kerja bakti evakuasi pohon beringin yang tumbang, Camat Padang, Plt.PU Kab. Lumajang,anggota Polsek Padang, anggota Koramil Padang, BPBD, dan Banser juga warga kedua Desa.

Warga Desa Barat dan Desa Bodang saling bergotong royong untuk mengevakuasi pohon beringin dengan cara menggergaji dengan mesin agar cepat terpotong karena pohon tersebut menutup akses jalan Desa yang menghubungkan Desa Barat dan Desa Bodang. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here