Gara – Gara Konsleting Listrik Rumah Suraji Ludes Terbakar

0
1408

Banyuwangi, IP.News – Kebakaran yang menimpa rumah Suraji 70 tahun warga RT.03 / RW.03 Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring, menyedot perhatian publik. Pasalnya rumah milik Suraji yang terbakar itu berada dilingkungan padat penduduk, rumah yang satu dengan rumah yang lain jaraknya sangat dekat sekali.

Sehingga ketika terjadi kebakaran disalah satu rumah warga ,masyarakat dilingkungan semuanya merasa panik, Hal itu dikawatirkan kebakaran akan merambat kerumah warga lainnya karena posisi rumah yang sangat dekat sekali bahkan antara rumah yang satu dengan rumah yang lain jaraknya hanya sekitar 30 cm.

Kebakaran yang menghangus seluruh isi rumah diketahui pertama kali Sugiyono pegawai Kecamatan Cluring. Disaat dirinya melakukan perjalanan pulang kantor tiba tiba dirinya melihat kepulan asap muncul dari salah satu rumah warga.

Kejadian itu akhirnya disampaikan kepada warga sekitar , dengan serentak seluruh warga lingkungan mendatangi rumah Suraji yang mulai terbakar dengan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Selang beberapa menit 3 unit mobil kebakaran datang dilokasi ,namun mobil kebakaran tidak mampu mengamankan barang barang ada didalam rumah , semuanya ludes terbakar.

Untuk mengantisipasi mnjalarnya api dan menyelamatkan barang barang yang ada didalam rumah, masyarakat bekerja sama dengan pihak Koramil (TNI ) serta Kepolisian setempat bersama sama terjun langsung memadam api.

Untuk menghindari kemacetan panjang , Polsek Cluring yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cluring IPTU Andrias terjun kelokasi kebakaran yang menimbulkan kemacetan. Dengan dibantu Satlantas Polres Banyuwangi kemacetan lalulintas akhirnya dapat segera diatasi.

Kebakaran yang memporak porandakan rumah Suraji , yang terjadi Hari Rabu Jam 15.00 WIB Tanggal 28 -8 -2018 , akibat kebakaran itu kerugian ditaksir atau diperkirakan mencapai Rp 150 juta (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here