Gebyar Undian Lunas PBB, Jadi Motivasi Masyarakat Lunas PBB Tepat Waktu

0
49

Kota Kediri, IP.News – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah melakukan pengundian Lunas PBB tahun 2023. Pengundian dilakukan dalam acara Gebyar Undian Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Shock & Shocking, Selasa (12/12) di IKCC.

Zanariah mengundi untuk hadiah utama berupa uang tunai 100 juta rupiah, 50 juta rupiah, 25 juta rupiah, dan 3 unit sepeda motor. Pada pengundian ini terdapat 66.815 Nomor Obyek Pajak yang diundi.

“Saya ucapkan selamat kepada wajib pajak yang beruntung. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Kediri yang sudah taat membayar PBB tepat waktu. Pengundian ini merupakan wujud apresiasi kami pada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi pada pembangunan kota,” ujarnya.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah menjelaskan menurut data dari BPPKAD pada awal Desember ini realisasi PBB Kota Kediri mencapai 101,64persen dari target penerimaan 32 miliar. Dengan begitu PBB ini telah berkontribusi 24 persen terhadap pajak daerah dan 10 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kediri.

Pajak yang sudah diterima digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program. Seperti, Prodamas, pembangunan infrastruktur, fasilitas pendidikan sampai peningkatan layanan kesehatan hingga mencapai Universal Health Coverage (UHC) 100 persen.

Dengan banyaknya manfaat yang diterima, diharapkan penerimaan pajak daerah meningkat di tahun-tahun berikutnya. Pemkot Kediri telah menyediakan berbagai kemudahan pembayaran PBB. Baik melalui kelurahan, mobil pelayanan keliling, perbankan, kantor pos, mini market berjejaring, marketplace dan e-wallet.

“Dengan banyaknya kanal pembayaran PBB di Kota Kediri membayar pajak jadi lebih mudah dan tidak ribet. Semua sudah bisa diakses melalui genggaman,” jelasnya.

Zanariah juga memberikan apresiasi kepada camat, lurah dan ketua RT/RW yang telah mendukung program Pemkot Kediri dan mendorong masyarakat membayar PBB. Di harapkan ke depan dapat semakin intens mensosialisasikan manfaat PBB pada masyarakat melalui berbagai media. Agar masyarakat tergerak untuk membayar pajak tepat waktu.

“Acara malam ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat. Nantikan program undian berhadiah selanjutnya. InsyaAllah dengan semakin meriah acaranya dan banyak hadiahnya,” ungkapnya.

Untuk pemenang uang tunai 100 juta rupiah diraih Marseh dari Kelurahan Sukorame, 50 juta rupiah diraih Jatu Sima dari Kelurahan Lirboyo, dan 25 juta rupiah diraih Maniyem dari Kelurahan Singonegaran. Sementara 3 unit sepeda motor diraih, Sudarsih dari Kelurahan Mojoroto, Boestami dari Kelurahan Ngadirejo, dan Susiana dari Kelurahan Tosaren.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan hadiah kepada Lurah dan Camat sebagai perwakilan dari penerima hadiah. Serta penyerahan ucapan terima kasih kepada kanal pembayaran PBB.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Bagus Alit, Kepala OPD, Camat, Lurah, perwakilan perbankan, perwakilan mitra pembayaran PBB non tunai, dan tamu undangan lainnya. (Siti/Diskominfo Kota Kediri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here