Giat Patroli Polres Lumajang di Toko Emas Pasar Baru, Antisipasi Kriminalitas

0
128

Lumajang, IP.News – Anggota Sat Samapta Polres Lumajang melaksanakan patroli di toko emas Sumber Emas di Pasar Baru Lumajang juga melakukan pengecekan kondisi CCTV, Sabtu (21/1/2023).

Patroli sambangi ke toko emas di pasar baru selain untuk mengantisipasi kriminalitas anggota Samapta Polres Lumajang juga melakukan pengecekan kondisi CCTV yang mengarah ke tempat parkir guna antisipasi terjadinya curanmor terutama kendaraan roda dua milik masyarakat yang di tinggal berbelanja.

Dalam kegiatan itu, anggota polisi memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati hati saat berbelanja untuk menyimpan barang dengan baik tas, dompet, HP dan barang berharga lainnya.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasubsi penmas Polres Lumajang AIPDA Eko Budi Laksono menjelaskan kegiatan Patroli Oleh anggota Kepolisian ini selain bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum polres Lumajang juga sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Karena dengan keberadaan Anggota Polisi di tengah tengah masyarakat sedikit banyak dapat menciptakan rasa aman kepada masyarakat, ucapnya.

Pihaknya menghimbau agar pemilik toko emas agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat.

Kegiatan ini berharap sinergi dengan pengusaha toko emas dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar dapat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan, pungkas Eko. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here