Gus Muhdlor Dihadapan Umat Hindu: Jangan Merasa Minoritas

0
228

Sidoarjo, IP.News – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S. IP hadir ditengah-tengah umat Hindu dalam acara Dharma Santi 2023 di Pura Jala Siddhi Amertha, Minggu, (2/4).

Acara Dharma Santi dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi 1945 Saka tersebut juga dihadiri Forkopimka Gedangan serta Pembina Hindu Jatim.

Selaras dengan tema acara, yakni “Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia”, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mencari kesamaan dan titik temu meskipun memiliki perbedaan yang beragam.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu memperingatkan agar jangan sampai ada upaya untuk memecah belah masyarakat dengan mencari perbedaan.

Ia menegaskan bahwa berbeda tidak harus saling bertentangan, melainkan harus menjadi komitmen bersama untuk mencapai kesuksesan bersama.

“Jangan merasa inferior, minoritas, maupun terpinggirkan. Bupati panjenengan adalah bupati untuk semuanya,” ucapnya.

Terkait Pemilu 2024, Gus Muhdlor berharap menjadi pesta demokrasi yang seutuhnya. Sebagai wujud nyata dari dharma kepada agama dan negara.

“Acara ini dapat menjadi penyemangat bersama bagi masyarakat dalam menyongsong masa depan yang lebih baik dan harmonis,” pungkasnya. (Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here