Halal Bi Halal Alumni SMP Nasional 77 Lamongan

0
190

Lamongan, IP.News : TEPAT pada Sabtu (20/4/2024), bertempat di One Point Resto and Café, Jalan Kinameng 30 Lamongan, para alumni SMP Nasional 77, Lamongan berkumpul. Mereka mengadakan halal bihalal bersama untuk bersilaturohim. Dalam acaranya, dimulai dengan sambutan musik elekton dan peserta datang satu per satu dari berbagai daerah.

Ada yang dari Blitar, ada juga yang dari Tuban, dan Babat. Ada juga yang dari Surabaya, dan lain lain. Sebagian besar masih tinggal di kota Lamongan. Alumni ini adalah angkatan 1974 dan lulus pada 1977. Ada juga adik kelas. Namun, semua menuliskannya dengan tahun sama SMP Nasional 77.

Dari acaranya, banyak yang terkesan bersenang-senang sambil menghapus kerinduan. Ada yang masih ingat nama dan wajah. Ada pula yang ingat wajah tetapi lupa nama. Hayo, aku sopo? Ucap Sukarsih ketika bertemu dengan Djuwari, salah satu alumni SMP nasional. Hahaha, Mbak Sukarsih, ya? Ada juga Mbak Saisih, yang berdiri di sebelahnya. Djuwari, agak lupa beberapa wajah teman-temannya.

Alhadmudillah, sudah 47 tahun lulus SMP, baru ini bisa ketemu teman yang namanya Djuwari. Ucap Diana Puspa, salah satu peserta halal bihalal. Dia jua menuliskan kisah itu di grup Wassap. Ada yang namanya, Mbak Wiwik, Mbak Mamik dan Pak Kholil, serta Mr. Bambang. Dan, yang satu lagi adalah Cak Rudi, yaitu Rudi Santoso. Gaya humornya masih kenthal juga. Ketika ada yang nyanyi judul lagu, Ku Gadaikan Cintaku. Dia langsung nyelethuk. Aku saja yang nebus, kalau ada cinta yang digadaikan. Hahaha.

Ada juga yang namanya Widati Swandari, nama keren panggilannya, Wiwid. Begitu di depan langsung berjogetan. Sayang, tidak semua lagu terekan dalam video. Aku sopo, hayo? Tanya Wiwid ke salah satu teman di depannya. Mbak Wiwid, saya masih ingat wajah dan matanya yang sayup. Sahut salah satu alumni saat itu.

Ada salah satu alumni yang sangat gesit dalam aktivitas grup. Suharno, nama panggilannya Harno. Postur tubuh dan wajahnya masih kelihatan paling muda karena semangat hidupnya setiap hari. Alumni ini juga tampak penggerak di grup lain, di alumni lain. Mari kita berjoget dan bernyanyi bersama, kawan-kawan. Ucapnya melalui sound system dengan memegang mic di depan. Maka, bergegaslah para peserta ke depan dan berdansa serta bernyanyi bersama.

Umur boleh tua, tetapi semangat harus tetap muda. Salah satu kata-kata yang disampaikan oleh Djuwari pada saat sambutan di awal penghujung acara dan disambut tepuk tangan. Setelah itu, para peserta sudah mulai bersemangat dan bernyanyi bersama. Udara makin panas, namun semangat masih tetap membara. Para peserta halal bihalal SMP Nasional Lamongan 77 masih tetap solid utuh sampai akhir acara. Semoga grup alumni ini tetap jaya. Amiin, Salam buat Mas Suharno, Pak Haji Sutomo, dan para handai taulan lainnya. Akhir pesan panitia reuni. (Bas/Dju)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here