Hari Air Sedunia, PT. BMKU Lakukan Pembangunan dan Penyediaan Air Bersih

0
2175
Serah terima sarana air bersih dari PT. BMKU kepada Pemerintah Desa Baujeng

Pasuruan, IP.News – Pada Hari Air Sedunia yang jatuh pada hari ini Rabu (22/3/2017, PT. Barokah Mitra Karya Unggul TPO Beji melakukan pembangunan dan penyediaan air bersih bagi masyarakat umum di Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

Acara tersebut ditandai dengan serah terima secara simbolis sarana penyediaan air bersih dari pihak managemen PT. BMKU yang diwakili oleh supervisior K3 Rio Satya Adi, SE kepada pihak Desa Baujeng yang di wakili oleh Kaur Pemerintahan,Achmad Jainik.

Rio menjelaskan dalam pembangunan dan penyediaan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam melaksanakan corporate social responsi ility  (CSR) ” semoga air bersih ini sangat bermanfaat dan barokah bagi warga sekitar “. Ujarnya singkat.

Sementara itu Kaur Pembangunan Desa Baujeng, Achmad Jainik mengungkapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih ini yang di berikan oleh PT.BMKU ” sebelumnya warga kami kalau mencuci di sungai yang airnya keruh sekarang ada di sini air bersih ” ungkap Jainik didampingi Kasun Tanggul, Abdul Malik.

Rofiah warga RT. 03 – RW.06 Dusun Tanggul Desa Baujeng mengatakan diri sangat terbantu sekali dengan adanya air bersih yang disediakan oleh PT. BMKU ” dulu bila mau mencuci atau mengambil air harus susah payah turun ke dasar sungai sehingga ada resiko terjatuh ” Kata wanita berperawakan tambun itu.

Terpisah Direktur PT. BMKU, Gunawan Wibisono, ST yang diwakili Manager HRD Ir. H. Kukuh Prio Utomo mengharapkan sarana yang disediakan oleh perusahaan tersebut bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat sekitar ” semoga air bersih yang disediakan itu bisa bermanfaat dan warga bisa mempergunakan sebaik-baiknya. yang paling terpenting warga sekitar bisa merawat dengan baik ” Harap Kukuh.

Dana pembangunan pembangunan dan penyediaan air bersih tersebut di perkirakan menelan biaya 7 juta rupiah. (cak bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here