Heboh, Meninggal Malam Jumat Legi, Tali Pocong Jenazah Dicuri

0
181

Sidoarjo, IP.News : Warga Sidoarjo dihebohkan dengan hilangnya tali pocong jenazah di Kompleks pemakaman umum, Desa Tulangan, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Kejadian itu terjadi pada (8/2) dini hari tadi. Isu yang beredar tali pocong itu dicuri setelah lima hari penguburan jenazah dilakukan tepatnya hari Kamis (3/2).

Menurut Alam (28) pemuda Desa Tulangan menerangkan, hilangnya tali pocong almarhum Siti Kalsum warga Desa tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang melihat ada satu makam dengan kondisi terbongkar.

“Pertama kali saya dengar kabar itu dari tetangga saya, katanya ada makam yang dibongkar dan dicuri tali pocongnya,” kata Alam saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dirinya menerangkan usai kabar pencurian tali pocong itu menyebar, warga kemudian melaporkan hal itu kepada juru kunci makam. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar ada yang membongkar dan mengambil tali pocong jenazah yang meninggal pada malam Jumat legi itu.

“Iya benar ada yang ngambil tali pocong almarhum. Mungkin dibuat ngilmu ya kan meninggalnya malam Jumat legi,” kata salah satu warga setempat yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, pihak Kepolisian setempat membenarkan terkait informasi hilangnya tali pocong di tempat pemakaman umum Desa Tulangan itu.
“Tali pocong sudah diganti dengan tali yang baru dan kuburan sudah dirapikan kembali oleh keluarga dan warga setempat,” terang salah satu petugas Kepolisian Polsek Tulangan. (*)

Sumber : KBRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here