Inginkan Nganjuk Lebih Berjaya, Bakal Calon Bupati Aushaf Fajr Pelopori Gerakan “Nggugah Nganjuk”

0
86

Nganjuk, IP.News — pada Jumat (24/05/2024) kemarin di Joglo Kopi Yunge. Setidaknya 100 lebih relawan #BoloneMasAushaf hadir mendeklarasikan gerakan “Nggugah Nganjuk”  . Mereka mendukung penuh Aushaf Fajr memajukan Nganjuk lebih berdaya dan berjaya untuk lebih bersinar.

Bakal calon bupati Nganjuk, Aushaf Fajr ini mempelopori gerakan “Nggugah Nganjuk” . Gerakan ini digaungkan untuk memperbaiki dan memperbarui wajah Nganjuk lebih unggul.  

Dalam sambutan di acara itu, Aushaf Fajr, mengatakan, dihadapkan dengan angka kemiskinan 11 persen dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir dari data Badan Pusat Statistis (BPS) Kabupaten Nganjuk, sontak membangunkan kesadaran bersama akan kemauan membenahi kabupaten lebih bersinar dan sejahtera. Untuk mencapai kebermanfaatan untuk banyak maslahat diperlukan gerakan baru dan nyata.

Gerakan ini dideklarasikan bertujuan  “Kehidupan sejahtera berkelanjutan tergambarkan dengan kehidupan sosial yang makmur disokong oleh perputaran ekonomi yang cepat dan tepat dan hidup rukun. Sebaliknya, kehidupan akan stagnan saat tidak adanya pergerakan baru”. kata  Aushaf Fajr, dalam siaran persnya, Sabtu (25/5/2024). 

Berangkat dari persona pengusaha, kata dia, Aushaf Fajr beritikad untuk membangun hal-hal baru inovatif lebih berkembang. Selain itu, Aushaf Fajr yang mengenyam pendidikan di negeri Paman Sam,  mengaku mengenal banyak orang dan menggali ilmu dari berbagai lini sosial. 

Dari sinilah, ungkap dia,  lahir “Bale Kreasi”. Ini merupakan platform bagi para pemuda untuk berkembang dan mewujudkan tujuan bersama. Gerakan “Nggugah Nganjuk” kemudian menjadi langkah berkelanjutan dalam perjalanan membangun Nganjuk lebih unggul.

“Berangkat dari Bale Kreasi yang sudah saya bangun untuk teman-teman muda Nganjuk dapat belajar langsung dari pelatihan-pelatihan, saya ingin melanjutkan pergerakan tersebut dengan wujud ‘Nggugah Nganjuk’, sehingga wajah baru Nganjuk akan menggandeng pemudanya dan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya untuk kebermanfaatan saling membangunkan dan menggerakkan.” Memaknai “Nggugah Nganjuk” jika dalam Bahasa Jawa artinya “Membangkitkan Nganjuk” yang dapat dimaknai membangkitkan atau membangunkan. Untuk membangunkan sesuatu yang terdiam, diperlukan gerakan yang memberikan kehidupan baru dan angin segar,” papar Aushaf Fajr.

Acara berikutnya diikuti dengan safari meminta restu kepada kiai dan sesepuh sebagai penasihat di Pondok Pesantren Sekar Putih, lanjut menuju kantor partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan kantor partai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati Kabupaten Nganjuk. (maryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here