Inten Lakukan Penjagaan di Posko Jalur Mudik dan Balik, Kapus Rubaru Tetap Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

0
450

Sumenep, IP.News – Dalam situasi Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 M, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep mengintruksikan diajajarannya setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan kesiap Siagaan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, (28/4).

Desy Febryana Kepala Puskesmas (Kampus) Rubaru menyampaikan, di wilayah Kecamatan Rubaru Sumenep tidak ada posko, sebab tidak adanya destinasi wisata. Maka dari itu, tenaga kesehatan Puskesmas Rubaru dapat bagian piket posko di terminal Arya Wiraraja Sumenep.

“Sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan oleh Dinas Kesehatan Sumenep, Puskesmas Rubaru dapat bagian piket di posko terminal Arya Wiraraja,” Ujarnya, Jum’at (28/4/2023).

“Dikarenakan wilayah kecamatan Rubaru tidak ada tempat wisata, maka petugas kesehatan dari Puskesmas Rubaru di tugaskan untuk melakukan piket di posko jalur mudik dan balik mudik lebaran,” terang Kapus Rubaru Desy.

Namun, kesiap Siagaan tetap kami lakukan di Puskesmas Rubaru seperti, pelayanan UGD, rawat inap, dan persalinan dalam 24 jam. “Kami tetap melakukan kesiap Siagaan memberikan pelayanan di Puskesmas Rubaru baik rawat inap, persalinan, poly serta rawat jalan sesuai jam efektif,” jelasnya

“Sampai saat ini kami tetap intens memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tegasnya

Desy mengimbau kepada masyarakat, selalu waspada dan jaga kesehatan usai menjalankan puasa Ramadhan.

“Kalau ada hal yang kurang enak yang dirasakan oleh tubuhnya segera melakukan konsultasi dan pemeriksaan kepada petugas kesehatan baik kepada perawat setempat dan Puskesmas setempat, sehingga segera tertangani,” pungkasnya. (Wrdy/Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here