JARING ASPIRASI: Anggota DPRD Sidoarjo, Saifuddin Affandi Digunakan Untuk Mendukung Calon Kades

0
1268
Saifuddin Affandi, Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo, IP.News – Anggota DPRD Sidoarjo menggelar acara jaring aspirasi masyarakat di Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo mendapatkan sejumlah keluhan dari warga dan konstituennya, Karena acara ini tidak murni melakukan jaring aspirasi masyarakat melainkan untuk mndukung calon pemilihan Kepala Desa.Karena acara ini di adakan di rumah salah satu calon Kepala Desa, Yaitu rumah Mas Hadi Achmadi.Jalan Raya Trosobo RT5. RW4. Kevamatan Taman bukan di runah makan ,gedung serba guna atau di tanag yang kosong.

Menurut warga Trosobo,yang tidak mau di sebutkan namanya anggota dewan dapat benar-benar memanfaatkan kegiatan jaring aspirasi masyarakat ini. “Karena ini merupakan momentum bagi dewan mendukung tugas dan fungsinya. Melalui jaring aspirasi masyarakat ini dapat digunakan sebagai sarana silaturahmi dengan konstituennya dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Tapi jaring aspirasi yang di lakukan oleh Saifuddin Affandi ini untuk mendukung salah satu calon kades yaitu mas Heri ,ini tidak benar melanggar Hukum apalagi dalam acara itu juga ada kata -kata yang mejelek -jelekkan salah satu pasangan calon seperti menuduh salah stu calon melakukan korupsi dimasa masih menjabat Kepala Desa.Yang lebih aneh legi setelah pulang acara semua undangan di kasih satu potong kain batik ini kan namanya maneu politik. seandainya ini dikategorikan maney politik sangsinya pidana ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Ronggo Warsito selaku ketua panitia pemilihan Kepala Desa Trosobo,Ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan memang benar anggota DPRD Sidoarjo Sayfuddin Affandi mengadakan jaring aspirasi masyarakat di rumahnya salah satu calon kades yaitu mas Heri Achmadi, tapi kalau dikatakan melanggar hukum saya belum bisa memutuskan tunggu rapat dari anggota pengurus calon kepala desa nanti kalau sudah ada keputusan mas tak hubungi tegas Warsito

H Abdul dari LSM Setia Bangsa ketika dikonfirmasi mengatakan kalau jaring aspirasi msayarakat di lakukan di rumah salah satu calon jelas melanggar hukum atau menyalahi aturan.Untuk ini saya akan melaporkan ke Mahkamah kehormatan DPRD Kabupaten Sidoarjo tegas H Abdul.(met/ron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here