Jika Lagi Me-Time, Jangan Ganggu!

0
682

Pengusaha online business, yang selalu tampak segar dan cantik ini, Chen Xuan, selain sibuk bisnis online, dia masih bisa menikmati me-time. Saya, selain olah raga, juga menyempatkan me-time. Saya tidak mau diganggu dalam hal waktu saat me-time, termasuk dengan teman dekat sekalipun. Itulah, ucap Xuan kepada Indonesia Pos teraikt, nikmatnya me-time. Kegiatan ini, salah satu refreshing untuk menggairahkan kehidupan sehari-hari. Apa itu me-time?

Me-Time adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan waktu yang dihabiskan oleh seseorang untuk merawat diri sendiri, merelaksasi diri, atau melakukan aktivitas yang membuat mereka merasa bahagia dan terjaga kesehatan mentalnya. Jadi, me-time juga bisa berupa waktu yang diambil seseorang untuk fokus sepenuhnya pada diri sendiri tanpa gangguan dari pekerjaan, tugas, atau tuntutan sosial lainnya.

Ada beberpa aktivitas yang dapat dianggap sebagai Me-Time. Misalnya, meditasi, menyendiri: Menyendiri di tempat yang tenang dan nyaman untuk merenung atau merasa damai. Bisajuga dengan membaca, yaitu membaca buku yang kita nikmati atau mengejar minat literature. Me-time juga bisa pergi ke Spa dan perawatan tubuh.

Saya juga rajin merawat tubu. Dengan perawatan wajah agar tetap awet muda. Saya juga senang berolahraga, misalnya aktivitas fisik jalan kaki, termauk main Golf bersama teman.Ungkap Xuan melalui Wassap. Kegiatan me-time sering membuat dia sulit untuk diganggu karena ini merupakan refreshinhg.

Hobi: Menghabiskan waktu untuk mengejar hobi seperti melukis, menulis, bermain musik, atau mengumpulkan koleksi. Intinya, Me-Time penting untuk kesejahteraan pribadi karena memberikan kesempatan untuk melepaskan stres, merenungkan hidup, dan merawat diri sendiri. Ini membantu menjaga keseimbangan antara tuntutan sehari-hari dan kebutuhan pribadi, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik seseorang.

Me-Time yang melibatkan jalan-jalan dapat menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan penyegar. Kegiatan ini sebenarnya dapat dilakukan pada saat jalan-jalan. Jadwalkan waktu. Tentukan waktu yang tepat untuk Me-Time kia. Cobalah untuk mengamankan waktu yang cukup panjang agar kita dapat benar-benar merasa santai dan tidak terburu-buru.

Kemudian, pilih tujuan yang ingin kita kunjungi. Ini bisa berupa tempat alam seperti pantai, gunung, hutan, atau kota yang menarik minat kita. Pastikan tempat tersebut cocok dengan anggaran dan waktu yang kita miliki.

Buatlah itinerary@ Kita harus membuat rencana perjalanan yang rinci, termasuk tempat yang ingin Anda kunjungi, aktivitas yang ingin Anda lakukan, dan makanan yang ingin Anda coba. Ini akan membantu Anda merasa lebih terorganisasi dan menghindari stres yang tidak perlu.

Bawa barang yang kita sukai. Pastikan kita membawa barang-barang yang dapat meningkatkan pengalaman Me-Time kita. Saya selalu bawa Android untuk mengabadikan perjalanan dan selfi. Itulah yang dilakukan Xuan. Selfi di ruang terbuka saat jalan-jalan memiliki kenangan yang tersendiri.

Atau kita bisa membawa buku yang kita suka baca dan kamera untuk mengabadikan momen, atau alat musik jika kita suka bermain musik. Saat me-time, setel ponsel atau perangkat lainnya selama Me-Time agar tidak terganggu oleh komunikasi dengan oprang lain. Termasuk teman dekat sekalipun. Wah, sampai di situ ya?. Androidnya disetel dulu.

Aktivitas Menyenangkan: Jadikan Me-Time Anda bermakna dengan melakukan aktivitas yang Anda nikmati. Ini bisa berupa jalan-jalan di alam, berenang, mendaki, menjelajahi tempat-tempat wisata, atau bahkan hanya duduk-duduk sambil menikmati pemandangan.

Berinteraksi Secukupnya: Meskipun tujuan Me-Time adalah untuk merawat diri sendiri, Anda tetap bisa berinteraksi dengan orang-orang setempat jika Anda merasa nyaman. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memahami budaya dan orang-orang di tempat yang Anda kunjungi.

Nikmati Keheningan: Luangkan waktu untuk merenung dan menikmati keheningan. Ini adalah saat yang baik untuk meresapi momen dan mendengarkan diri sendiri.

Itulah tip menghabiskan waktu untuk Me-time, seperti yang dilakukan oleh Pebisnis muda yang cantik, seperti Xuan. (Dju/Bas)

Top of Form

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here