Kabupaten Sidoarjo Tuan Rumah Pelaksanaan Senam Bersama Formi se-Jawa Timur

0
1092
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menerima pengurus Formi Jatim di di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin, (10/4) lalu

Sidoarjo, IP.News – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Propinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan senam bersama Formi se-Jawa Timur di Kabupaten Sidoarjo. Rencananya akan dilaksanakan tanggal 30 April besok di Alun-alun Sidoarjo. Hal tersebut diutarakan Ketua Formi Jawa Timur Drs. H. Suparman kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin, (10/4) lalu. H. Suparman datang bersama sekretaris dan beberapa pengurusnya tersebut didampingi oleh Ketua Formi Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM. Ikut bersama Marketing Promotion Manager PT Nutrifood Indonesia Andre Setiawan Omarhadi selaku pihak sponsor kegiatan tersebut.

Suparman mengutarakan senam bersama Formi se-Jawa Timur adalah tahun kedua pelaksanaannya. Tahun lalu di laksanakan di Kota Surabaya. Program tersebut akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur secara bergilir. Formi Jawa Timur akan berkeliling untuk melaksanakan senam bersama Formi se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut disponsori olehPT. Nutrifood Indonesia. Akan ada banyak senam yang akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Seperti poco-poco, jantung sehat maupun senam lien tieng kung.Dalam kesempatan tersebut ia berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo pada pelaksanaannya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan masyarakat untuk berolahraga. Masyarakat diharapkan biasa berolahraga. Ia berpendapat bahwa olahraga adalah kebutuhan hidup. Masyarakat diharapkan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup. Dengan demikian akan terwujud masyarakat yang sehat.

Marketing Promotion Manager PT Nutrifood Indonesia Andre Setiawan Omarhadi mengatakan apa yang dilakukan perusahannya adalah bentuk kontribusi terhadap kesehatan masyarakat. Ia mengatakan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya dilakukan melalui olahraga secara rutin. Untuk itu ia berharap lewat kegiatan tersebut masyarakat dapat aktif berolahraga. Ia juga mengatakan salah satu produk PT Nutrifood Indonesia adalah produk kesehatan. Seperti Tropicana Slim, L Men maupun Hilo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik rencana terselenggaranya senam bersama Formi se-Jawa Timur tersebut. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan mendukung demi suksesnya pelaksanaannya.

Ketua Formi Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto juga mengatakan Formi Kabupaten Sidoarjo akan menampilkan senam poco-poco.  Senam poco-poco Kabupaten Sidoarjo pernah menyabet juara pertama dan kedua pada ajang olahraga rekreasi tingkat dunia di The Association for International Sport for All (TAFISA) Games tahun lalu.*

Sumber : Humas Sda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here