Kabupaten Tulungagung Raih Penghargaan Awards Peduli Ketahanan Pangan tahun 2024

0
9

TULUNGAGUNG ,IP.News – Penghargaan bergengsi diraih Pemerintah Kabupaten Tulungagung dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai peraih Awards Peduli Ketahanan Pangan Tahun 2024 Kategori Bidang Keamanan Pangan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono kepada Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT disela acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke 44 Tahun 2024 Tingkat Jawa Timur yang digelar di JX International Covention Exhibition (Jatim Expo), Kota Surabaya, Rabu (16/10/2024).

Selain penghargaan tersebut, Pemkab Tulungagung juga meraih penghargaan lain. Yakni Juara 2 lembaga Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) yang diketuai oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Agus Suswantoro, S.Sos., M.Si dan Juara 2 Lomba Cipta Menu Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang diterima langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung, Ny. Diana Puspitasari, S.T.P., M.T.

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, menjelaskan peringatan Hari Pangan Sedunia ke 44 ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan secara komprehensif. Adapun tema yang diusung yakni “Right to foods for a better life and a better future” atau “Hak atas pangan untuk kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang lebih baik.”

Acara ini semakin semarak, karena terdapat rangkaian kegiatan lain. Diantaranya festival pangan bergizi,beragam, seimbang dan aman, agrifest expo, gerakan pangan murah, talkshow optimalisasi lahan pertanian dan pencanangan gerakan selamatkan pangan sebagai upaya pencegahan food waste di Jawa Timur. (Beem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here