Kolaborasi Pemerintah Desa Dan Pengurus Masjid Dengan Prinsip Simbiosis Mutualisme

0
53

Lumajang,IP.News – Kepala Desa Tukum, Susanto yang akrab disapa Cak Santo, menyampaikan dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 H, dengan harapannya, agar terjalin kerja sama yang harmonis antara pemerintah desa dan pengurus masjid dengan prinsip simbiosis mutualisme.

Bertempat di Masjid Assyafi’iyah Dusun Krajan Desa Tukum Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (16/3/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Santo menegaskan pentingnya kolaborasi yang saling mendukung antara pemerintah desa dan lembaga keagamaan, seperti masjid.

“Kita pemerintah juga menyambut baik, apabila adik-adik santri membutuhkan fasilitas balai Desa Tukum untuk kegiatan mereka, asal tidak bertabrakan dengan agenda pemerintah desa, dan sebaliknya jika pemerintah desa punya kegiatan bisa menggunakan fasilitas tempat parkir di halaman masjid,” ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Santo menekankan bahwa hubungan yang baik antara pemerintah desa dan pengurus masjid akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kerja sama yang harmonis antara pemerintah desa dan masjid akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa serta peningkatan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Assyafi’iyah, Ali Mukhtar, menyambut baik ajakan tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pemerintah desa dalam berbagai kegiatan pembangunan dan kemaslahatan masyarakat.

Lanjut dia, pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga komunikasi yang baik, serta mengoptimalkan potensi yang ada demi kemajuan bersama.

Safari Ramadan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, ulama, serta warga desa Tukum. Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya Kepala Desa Tukum dalam membangun kolaborasi yang harmonis antara pemerintah desa dan pengurus masjid, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Tukum. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here