Konsleting, Truk Terbakar di Bringinbendo

0
62
Truk dengan nopol S-9639-UN terbakar di Bringinbendo

Sidoarjo, IP.News– Sebuah truk pengangkut terfome terbakar di Jl Raya Bringinbendo depan SPBU arah Surabaya Kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa (28/9).

Truk dengan nopol S-9639-UN yang dikendarai Ratno Wahyudi (45), warga Desa Katerungan, Kecamatan Krian Sidoarjo ini tiba-tiba terbakar di bagian belakang. Akibat kebakaran tersebut, muatan yang diangkut ludes.

Peristiwa itu terjadi bermula saat truk dari PTC di Krian hendak mengirim barang ke Darmo Satelit, Surabaya. Saat dalam perjalanan turun dari jembatan layang Trosobo arah Surabaya, terdengar suara ledakan. Selanjutnya Ratno memberhentikan kendaraannya di depan SPBU Bringinbendo.

“Dan ternyata setelah dilihat bagian back truk terbakar sehingga api menjalar dan mengakibatkan muatan dan truk terbakar,” ujar Kanit Lakalantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono.

Untuk memadamkan api tersebut, sopir dan kernet yang dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api, namun mereka kesulitan. Hingga akhirnya, dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Sidoarjo didatangkan ke lokasi.

“Kurang lebih sekitar 2 jam api baru bisa dipadamkan,” kata Sugeng.

Dari hasil olah pemeriksaan yang dilakukan Polisi, dugaan sementara kebakaran tersebut dari konslet arus listrik yang ada di truk tersebut. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.(din)

Sumber : memo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here