KPU TULUNGAGUNG GELAR MEDIA GATHERING DI HOTEL NARITA

0
25

TULUNGAGUNG,IP.News – KPU Tulungagung Gelar media gathering di Ballroom Narita Hotel Tulungagung. Jumat (04/10/2024)
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perwakilan media baik media cetak, online, dan elektronik atau televisi.
Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, Moh Lutfi Burhani, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi Pilkada Serentak 2024, khususnya terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung.
Burhani menegaskan pentingnya peran media dalam membantu menyukseskan Pilkada 2024.
“Kami sangat berharap adanya kerjasama dari teman-teman media dalam rangka kesuksesan Pilkada 2024 ini. Acara ini diadakan untuk mempererat hubungan antara KPU dan media, serta untuk menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini ada hal yang terlewat dalam komunikasi,” ujar Burhani.
Ia juga menekankan bahwa peran media dalam menyampaikan tahapan pelaksanaan pilkada sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
“Kami berharap partisipasi pemilih pada Pilkada yang akan digelar Rabu, 27 November 2024 mendatang, dapat meningkat dengan bantuan sosialisasi yang disampaikan oleh media,” tambahnya.
Saat ini, KPU Kabupaten Tulungagung tengah menjalankan sejumlah tahapan persiapan Pilkada, termasuk penerimaan logistik, seleksi administrasi, dan persiapan pengumuman seleksi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kampanye Pilkada juga dijadwalkan berlangsung hingga tiga hari sebelum pemungutan suara.
Di kesempatan yang sama, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tulungagung, Susanah, mengajak media untuk terus berperan aktif dalam mendukung Pilkada 2024.
Susanah juga mengundang media untuk melaporkan apabila menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, baik di tingkat komisioner, badan ad hoc, PPK, PPS, maupun KPPS.
“Jika ada pelanggaran etik atau kinerja yang dilakukan oleh kami maupun badan ad hoc, mohon disampaikan kepada kami. Kami sangat terbuka untuk kritik demi tercapainya Pilkada yang sukses dan berkualitas,” ujar Susanah.
Susanah juga mengingatkan kepada semua penyelenggara pemilu di tingkat KPU Kabupaten hingga KPPS untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab guna memastikan kualitas dan kesuksesan Pilkada 2024.
Acara media gathering ini diakhiri dengan harapan dari KPU agar hubungan baik antara KPU dan media dapat terus terjalin demi kelancaran proses demokrasi di Tulungagung. (Beem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here