Mahasiswa Ekonomi Islam STIE Perbanas Bagi-Bagi Takjil

0
1457
Para Mahasiswa/wi Siap Bagi Takjil di Jalan Depan Kampus), Rabu (30/5).

Surabaya, IP.News – Mahasiswa Ekonomi Islam STIE Perbanas Surabaya melakukan bakti sosial setelah kuliah Bahasa Inggris, ESP on Islamic Banking. Awalnya, ide muncul seminggu sebelum kerja realisasi bagi-bagi takjil ini. Kuliah Laboratorium Bahasa Inggris, khusus English for Specific Purposes (ESP) on islamic Banking, serentak punya gagasan berbagi rasa dengan para pengendara Gojek, Sopir, dan Tukang Becak di Jalan.

“Pak Djuwari, Minggu depan setelah Kuliah sore, kita Bagi-bagi Takjil ya?” Usul Tommy dan Wanda diikuti lainnya Merita, Fifin, dan Asrorul Minggu lalu di kelas ESP on Islamic Banking. “Iya, Pak. Setelah kuliah pukul 16:30 sore, di jalan depan kampus!” Lanta Wanda, Salma, Monica, Rendy, Ayu, Dinda, Gita, dan Dovan mengusukannya kepada Dr. Djuwari, M.Hum, dosen pengajar matakuliah saat itu.

Lalu, Rabu (30/5), selesai kuliah, mereka sudah menyiapkan makanan dan minuman yang dibawah di kelas hasil urunan sukarela mereka. Depan kampus STIE Perbanas Surabaya, jalan Nginden semolo 34-36, Surabaya, 150 bungkus makanan sudah dibagikan kepada para pengendara dan tukang becak.

Sumbangan sekadarnya dari peserta kelas ESP on islamic Banking minggu lalu dan dirupakan dalam bentuk takjil. “Ayo, beramai-ramai ke jalan depoan kampus” Ajakan dari Fikri, Shelma, dan Gita bersamaan. Fanny dan Novi, serta Wanda, dan Tommy ikut menyiapkan juga.

Berbondong-bondong mereka yaitu Akhyar, Hidayat, dan Fikri serta kawan-kawan lainya bergerak ke tepi jalan Nginden Semolo 34-36, kemudian membagikan makanan 150 kotak, di depan kampus. Mereka memberikan makanan itu kepada para pengendara dan sopir angkot serta tukang becak dan Ojek di jalan itu (Dj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here