Mahasiswa Malaysia Bermain Angklung di Unusa

0
387

Surabaya, IP.News – Salah satu program kolaborasi internasional adalah pertukaran budaya. Di laboratorium seni Gedung I, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), pada Rabu (24/8/2023), FKIP UNUSA, kedatangan 13 mahasiswa dan satu dosen dari Universiti Malaysia Kelantan (UMK).

Mereka berlatih sebi angklung di ruang laboratoriun senin FKIP Unusa. Meeka ditemani langsung oleh Dekan FKIP Dr. Mohammad Thamrin dan Wakil Dekan Dr. Nafiah. Mereka mendampingi tamu yang berlatih main seni musik angklung dengan tekun dan gembira dengan alunan nada yang gemuruh.

Mereka memainkan musik angklung dengan mengikuti komando inrtsuktur. Ayo kita alunkan nada, satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh. Instruksi dari instruktur. Satu persatu sesuai dengan angklung yang dipegang dan digoyangkan sesuai nomor yang disebutkan.

Bergemuruhlah alunan nada. Bergembiralah para peserta dari Malaysia ini. Tertawa, tersenyum, dan bersorak campur jadi satu. Wah merdu sekali ya, bagus-bagus!. Komentar Dekan FKIP yang didampingi oleh Dr. Muhammad Syaikhon, sejak awal menemani mereka.

Di anatara, peserta dari Malaysia, Silvia, mahasiswa semester 2 Jurusan Bahasa Inggris, persis nada yang ketujuh, dia goyangkan dan suara angklung pun bergemuruh. Hore- hore it is easy and enjoyable. Beberapa mahasiswi Malaysia yang bergembira setelah men\mainkan music sngklungnya.

Agenda ini merupakan salah satu dari seluruh agena BRAVE program yang ketiga dengan menipang SDG (Sustainable Development Goals) oleh Genus (Global Engagement of Universitas Nahdlatul Ulama). Program kolaborasi ii diharapkan berkesinambungan untuk pertukaran mahasiswa dalam budaya dan ilmu pengetahuan.(Bas/Dj.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here