Masuki Tahun Kedua, RSUD Kilisuci Berbenah Jadi Rumah Sakit Unggulan Bidang Penyakit Anak & Penyakit Dalam

0
189

Kota Kediri, IP.News – Sejak dikeluarkan izin operasionalnya, RSUD Kilisuci Kota Kediri telah berusia 2 tahun Rabu, (7/6/2023). Diusianya yang ke 2 tahun ini, RSK, begitu julukannya, siap berbenah menjadi rumah sakit umum dengan spesialisasi unggulan di bidang pelayanan anak serta penyakit dalam.

Komitmen tersebut, diungkapkan oleh dr. Tutik Mahanani, direktur RSUD Kilisuci saat ditemui disela-sela kegiatannya. Ia mengatakan bahwa, RSUD Kilisuci, selain menjadi rumah sakit umum tipe C di Kota Kediri, pihaknya berkomitmen menghadirkan RSUD Kilisuci sebagai rumah sakit unggulan di bidang penyakit anak dan penyakit dalam.

“Saat ini kami sedang menyiapkan wajah baru RSUD Kilisuci dengan identitas unggulan pelayanan penyakit anak dan penyakit dalam. Hal itu juga sebagai upaya kami untuk membangun kepercayaan masyarakat untuk berobat dan mempercayakan kesehatan mereka di RSUD Kilisuci, utamanya di bidang penyakit anak dan penyakit dalam,”jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan hal-hal tersebut. Mulai dari keberadaan tenaga medis yang mumpuni dan berkualitas hingga fasilitas-fasilitas penunjang serta ramah anak.

“RSUD Kilisuci ada spesialis anak dan penyakit dalam yang sudah berpengalaman. Disamping itu juga ada spesialisasi-spesialisasi lain seperti dokter spesialis bedah, obgyn, anestesi, patologi klinik dan radiologi serta dokter umum dan dokter gigi,”terangnya lebih lanjut.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa hal ini sebagai wujud keseriusan RSUD Kilisuci untuk menjadi rumah sakit yang paripurna, sebagaimana akreditas paripurna yang berhasil didapatkan belum lama ini.

“Akreditasi paripurna yang berhasil kami dapatkan ini menjadi kado terindah bagi kami di usia yang tergolong masih belia ini. Sekaligus menunjukkan bahwa kami siap dengan akreditasi paripurna yang berhasil didapatkan,” tutur dr. Tutik.

Sebagai informasi, di ulang tahunnya yang ke-2 ini, RSUD Kilisuci telah menyiapkan sejumlah agenda yang bisa diikuti secara internal maupun eksternal. Untuk agenda kegiatan eksternal diantaranya MCU, bakti sosial, khitanan, donor darah, seminar ilmiah, seminar umum, lomba poster santri dan lomba video pelajar SMP. Sementara untuk internal diantaranya lomba voli, tenis meja, lomba poster, lomba video dan fun bike.

Serangkaian kegiatan tersebut dimulai tanggal 5 Juni 2023 hingga 1 Juli 2023 mendatang, baik untuk agenda internal maupun eksternal.

“Kami berharap dengan ini RSUD Kilisuci semakin dikenal luas oleh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya karena kualitas pelayanan kesehatannya, utamanya di bidang penyakit anak dan penyakit dalam,” tutup dr. Tutik. (Sifa)

sumber : Dinas kominfo kota kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here