Meminimalisasi Terjadinya Kecelakaan, Warga Ringintelu Gotong Royong Benahi Jalan

0
1365
Memet, Desa Ringintelu Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi saat melaksanakan kerja bakti memperbaiki jalan.

Banyuwangi, IP.News – Kepedulian dan kekompakan warga masyarakat Desa Ringintelu Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi patut mendapatkan apresiasi

Pasalnya mereka sangat peduli dengan keselamatan orang lain, sehingga mereka secara tulus iklas memperbaiki jalan poros Kabupaten yang seringkali memakan korban akibat kecelakaan lalu lintas.

Tokoh pemuda Desa Ringintelu, Memet 45 tahun saat ditemui menuturkan kerja bakti yang dilakukan ini atas inisiatif warga Dusun Ringintelu.

Lebih lanjut Memet membeberkan jika kegiatan gotong royong memperbaiki jalan ini anggarannya dari hasil urunan bersama secara sukarela dan atas bantuan dari para pengguna jalan.

Memet berpendapat jika kerusakan jalan poros ini tidak segera ditindak lanjuti kasihan para pengguna jalan. “ kondisinya sudah sangat membahayakan, karena jalan poros sudah sering menimbulkan kecelekaan”. ungkap memet.

Sementara itu Ketua RT.02/RW.01 Dusun Ringintelu, Sutik saat dikonfirmasi dilokasi kerja bakti mengatakan seharusnya Pemkab Banyuwangi segera memperbaiki jalan poros ini, sebab kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan sering menimbulkan kecelakaan .

Sutik menambahkan jalan ini merupakan jalan poros atau jalan Kabupaten dan merupakan akses jalan menuju kantor pelayan publik , seperti jalan menuju Kantor Camat Bangorejo , Polsek Bangorejo

Selain jalan ini merupakan akses jalan Ekonomi , yaitu jalan menuju pasar induk Pedotan dan merupakan akses jalan menuju pendidikan , yaitu jalan menuju SMAN 1 Bangorejo dan Kantor UPTD Pendidikan.serta kantor Pusat pelayanan kesehatan masyarakat (PUSKEMAS ).

Kepala Desa Ringintelu, Dodik sampai berita dipublikasikan belum dapat konfirmasi.

Begitu juga Kepala Dinas PU Binamarga Kabupaten Banyuwangi Ir Mujiono belum dapat dikonfirmasi. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here