Ning Sasha Ajak Warga Sidoarjo Hidupkan Wisata Air dan UMKM Lewat Sido Resik

0
45

Sidoarjo, IP.News – Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada 10 nominasi peserta lomba Sido Resik Tahun 2023. Hari ini, Kamis (9/11/2023) sidak dilakukan di Sido Resik Jogorso River Park, Kecamatan Gedangan dan Sido Resik Sedati Gedhe, Kecamatan Sedati.

“Sidak ke enam ini, saya sudah melihat masing-masing nominator sudah menonjolkan identitasnya masing-masing, diantaranya sentra kuliner malam hari, sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta jujukan wisata baru bagi masyarakat Sidoarjo,” ucap Ning Sasha sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo.

Ning Sasha, juga berharap lomba Sido Resik putaran kedua di tahun 2023 ini mampu menjadikan Desa/Kelurahan yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo meningkat kesadarannya akan pentingnya menjaga kebersihan sungai.

“Banyak sekali sungai di Sidoarjo ini, namun belum banyak yang bisa memanfaatkan dengan baik, melalui Sido Resik ini, saya harap Desa/Keluarahan di Kabupaten Sidoarjo ikut menjaga kebersihan sungai untuk kepentingan masyarakat dan warga sekitar,” katanya.

Ia juga menambahkan, pentingnya menjaga kebersihan sungai ini, selain secara harfiah dapat menciptakan keindahan, juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan membuka lapangan pekerjaan baru tentunya bagi pelaku UMKM yang memanfaatkannya.

“Benih-benih UMKM di Kabupaten Sidoarjo ini sangatlah banyak, dengan tumbuhnya wisata air di Sidoarjo tentunya sangat membantu peluang pekerjaan untuk UMKM ini tumbuh. Diantaranya dengan adanya wisata air maka akan bermunculan pedagang-pedagang seperti warung kopi, makanan, atau pusat oleh-oleh khas Sidoarjo,” tutupnya. (Met/Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here