Paduan Suara MAN Lumajang Ikut Meriahkan Upacara HAB Kemenag Ke 77

0
208

Lumajang, IP.News – Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama merupakan peringatan Hari lahirnya Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dan Hari Amal Bakti (HAB) ini diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

Dalam rangkaian peringatan (HAB) ke 77 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang ikut memeriahkan jalannya Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) di Alun-alun Lumajang, Selasa (03/01/2023).

Dengan Paduan suara yang dibimbing oleh Yohanes Setio Utomo ini tampak begitu kompak membawakan beberapa lagu di antaranya, Lagu Indonesia Raya, Syukur, dan lagu berbahasa Jawa berjudul Ojo dibanding-bandingke.

Guru musik yang biasa disapa Tio mengatakan Anak-anak cukup bagus tadi dengan paduan suara, karena ini baru pertama kali tampil di acara Kemenag Lumajang karena kita kemarin menjuarai lomba mars moderasi yang diadakan Kemenag Lumajang,” ungkapnya.

Tio mengatakan, paduan suara memang menjadi kegiatan extra kulikuler yang rutin dilakukan di MAN Lumajang. Hal itu diperlukan untuk menyiapkan upacara rutin dan lomba-lomba paduan suara.

Kalau diminta di even-even biar siap, tadi ini berkesan sekali bagi kita auranya gembira. Dan mohon doanya, dalam waktu dekat anak-anak akan ikut seleksi paduan suara tingkat nasional di Surabaya untuk acara Agustusan di Istana Merdeka,” tandasnya.(N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here